SUARA USU
Kabar Kampus

Mengintip Acara Pembukaan Porseni IMADIP CUP dengan Tema Renaissance Cup

Reporter: Clarisa Tessa Girsang/Anggi Parnauli Nadeak

Suara USU, Medan. Ikatan Mahasiswa Dapartemen Ilmu Politik (IMADIP) meresmikan pembukaan kegiatan perdana mereka dalam acara pekan olahraga dan seni. Opening ceremony dilaksanakan pada Jumat, (24/11) pukul 13:00 WIB s.d. selesai di Gedung Teater FISIP USU.

IMADIP CUP hadir sebagai sarana menumbuhkan semangat keharmonisan, sportivitas, dan kreativitas jurusan di FISIP Universitas Sumatera Utara. Menariknya, perlombaan ini diadakan khusus untuk mahasiswa/i FISIP dengan tujuan untuk meningkatkan solidaritas antara mahasiswa/i FISIP USU.

“Nah kalau untuk IMADIP CUP ini sebenarnya baru ada di tahun ini dengan nama Rennaissance Cup. Jadi, ini tahun pertama kami dari Prodi Ilmu Politik mengadakan acara seperti Porseni dari Ilmu Politik untuk mahasiswa se-FISIP. Rencananya program ini bakal diadakan tiap tahun dengan nama dan tema yang berbeda,” ungkap Ketua Panitia Acara IMADIP CUP Candra Kaleb.

“Kegiatan ini didasari karena adanya semangat yang kuat dari IMADIP untuk bisa menjadi wadah dalam membangun semangat, potensi serta kreativitas mahasiswa yang ada di FISIP melalui kegiatan PORSENI tersebut. Kegiatan perdana ini dibuat dengan penuh persiapan oleh para panitia agar kegiatan ini dapat menjadi kegiatan yang berkelanjutan dari tahun ke tahun,” tambahnya.

Membawakan tema Rennaissance Cup, para panitia berharap agar mahaiswa FISIP USU dapat mengembangkan hobi dan bakatnya. Selain itu, mereka juga berharap para peserta dapat meningkatkan potensi diri agar tidak selalu berpacu pada bidang akademis saja.

“Sejalan dengan tema Rennaisance Cup. Rennaisance yang artinya zaman peralihan dari masa kegelapan. Bisa dilihat sendiri hal ini didasari untuk membangkitkan semangat para mahasiswa FISIP untuk lebih mengembangkan potensi diri, tidak hanya di bidang yang berbasis akademik tetapi juga di bidang non akademik di bidang olahraga konvensional dan olahraga elektronik,” ucap Candra.

“Diadakan setiap tahun agar sejalan dengan tujuan untuk membangkitkan potensi dari mahasiswa sendiri dan tidak berhenti sampai di tahun ini saja. Hal ini juga bisa memupuk kerja sama khususnya antar Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) untuk berpartisipasi bersaing secara sehat mengikuti Rennaisance Cup,” ucapnya lagi.

Setelah melalui proses yang dapat dikatakan sudah rampung, kegiatan PORSENI IMADIP CUP resmi dibuka dari tanggal 24-27 November 2023. Dengan berbagai jenis perlombaan, diantaranya lomba futsal, tenis meja, lari, tarik tambang, orasi, debat, E-Sport (Mobile Legend).

“Harapan saya IMADIP CUP tahun ini membawa arah perubahan menjadi lebih baik, yang dimana bisa meningkatkan partisipasi serta kerjasama seluruh jajaran HMJ se-FISIP untuk berkolaborasi,” kata Candra.

 

Redaktur: Anggie Syahdina Fitri


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

FH USU Kembali Berprestasi, Sukses Meraih Juara Dua Lomba Debat IBLAM

redaksi

Pemira Daring dan Kekhawatiran di Belakangnya

redaksi

Bekerja Sama Dengan BRIN, Sastra Indonesia USU Selenggarakan Bimtek Penulisan Essai

redaksi