SUARA USU
Kuliner

Menu Makan Siang Andalan Mahasiswa USU: Ayam Geprek vs Nasi Padang

Penulis: Fransiska Zebua
Suara USU, Medan. Jika ditanya menu makan siang apa yang banyak diminati oleh mahasiswa USU? Tentu saja jawaban dominan yang akan diberikan adalah ayam geprek dan nasi padang. Kedua menu andalan pilihan mahasiswa ini akan selalu menjadi teristimewa buat menu makan siang. Selain harga yang bisa dijangkau oleh kantong mahasiswa, porsi kedua menu makanan ini juga mampu membuat perut kenyang.

Ayam geprek adalah makanan yang terbuat dari bahan utama ayam yang dicampur dengan tepung lalu digoreng hingga krispi, lalu di geprek agak teksturnya agak hancur. Dipadukan dengan berbagai resep sambal khas dari berbagai daerah, memberikan cita rasa tinggi yang tidak boleh dilewatkan. Berbagai jenis sambal yang pas untuk disandingkan dengan ayam geprek, seperti ayam geprek original dengan sambal bajak, ayam geprek andaliman, ayam geprek sambal matah, hingga ayam geprek sambal pecak.

Di sekitar kampus USU sendiri tidak terhitung berapa banyak warung makanan yang menyediakan menu ayam geprek ini, dengan cita rasa khas masing-masing. Sebut saja Warung Ayam Geprek 63 Berdikari, Warung Ayam Geprek Leon, Warung Ayam Geprek Pedas Gila, Warung Ayam Geprek Family, Ayam Geprek COC dan tidak boleh ketinggalan Ayam Geprek Bensu. Harga untuk ayam geprek sendiri dimulai dari Rp. 10.000 saja, harga yang sesuai dengan cita rasa yang ditawarkan.

Beralih ke menu andalan mahasiswa lainnya, Nasi Padang. Tak kalah dengan penggemar ayam geprek, mahasiswa USU juga sangat menyukai nasi padang sebagai menu makan siang mereka. Nasi Padang sendiri merupakan kuliner khas dari Minangkabau, Sumatera Barat, dimana menu ini berupa nasi yang ditambah dengan lauk-pauk yang berbumbu dengan banyak rempah sehingga menghasilkan cita rasa khas yang nikmat.

Biasanya Warung Nasi Padang akan menyediakan lebih dari 10 menu lauk-pauk yang bisa menjadi referensi pilihan buat makan siang mahasiswa, seperti Rendang, Gulai Ikan, Telor Balado, Ayam Bakar, Ayam Goreng, hingga Ikan Kembung.

Sama halnya dengan Ayam Geprek, Warung Nasi Padang juga dapat ditemukan dengan mudah di seputaran kampus USU. Harga yang ditawarkan untuk seporsi nasi padang sudah lengkap dengan lauk-pauk dan sayur juga relatif murah dimulai dengan harga Rp. 10.000, tergantung denagn lauk apa yang di pilih.

Itu dia menu andalan buat makan siang ala mahasiswa USU. Kalau kalian bakal pilih yang mana nih buat makan siang, Ayam Geprek atau Nasi Padang?

Redaktur: Yessica Irene

Related posts

Seblak Teh Betty Resmi Buka di Medan, Penggemar Seblak Wajib Coba!

redaksi

Mie Tarempa, Kuliner Khas Kepulauan Riau yang Menggugah Selera

redaksi

Mengenal Molen Lebih Dalam

redaksi