SUARA USU
Kabar Kampus

Peringati Hari Natal, Prodi Biologi FMIPA USU Sukses Rayakan Natal dengan Mengusung Tema Your Faith Saves Your Life

Oleh: Ayu Purba dan Natalia Putri

Suara USU, Medan. Dalam rangka memperingati hari natal tahun ini, Persekutuan Keluarga Besar Kristen Biologi(PKBKB) FMIPA sukses mengadakan natal dengan mengusung tema ‘Your Faith Saves Your Life’ yang diadakan pada Jumat, 16 Desember 2022 bertempat di HKBP Bethesda SeiAsahan Medan.

Perayaan natal ini dihadiri oleh Pdt. Korri Lumbantoruan, S.Th sebagai pengkhotbah dalam acara tersebut. Beliau mengharapkan para hadirin untuk melakukan apa yang sudah menjadi bagiannya dengan sungguh-sungguh agar membentuk iman yang benar-benar menyelamatkan.

Fernandes Antonius Simangunsong, selaku ketua natal Biologi USU 2022, mengungkapkan bahwa selama mempersiapkan natal ada banyak suka dan duka yang harus dilalui.

Untuk persiapan natal ini, pasti ada masalah internal maupun eksternal. Tapi dibalik itu semua, sesama panitia juga saling back up, sehingga acara ini bisa berjalan dengan lancar. Menurut saya, selama kurang lebih 2 bulan kepanitiaan ini terbentuk, kami sudah mulai bisa belajar untuk saling mengerti satu sama lain terkhusus dalam kepanitiaan, mengerti bagaimana caranya membagi waktu, baik itu waktu kuliah maupun latihan natal.  Jadi banyak pembelajaran yang kami dapat selama membentuk kepanitiaan ini sehingga natal dapat terlaksana di hari Jumat kemarin.”

Di samping itu, Fernandes menjelaskan alasan diusungnya tema natal kali ini, yaitu untuk mengajak semua orang agar mulai mengenal dan merenungkan kembali bahwa imanlah yang menyelamatkan manusia bagaimanapun kondisinya.

Karena menurut kami, sekarang banyak orang (terkhusus dan terfokus pada muda-mudi) yang sudah lupa akan iman yang dimilikinya. Terkadang, ketika dipertemukan dengan masalah, mereka lupa kalau ada Tuhan yang akan selalu menolong. Mereka lupa kalau ada doa yang menjadi sarana komunikasi kita kepada Tuhan kita. Hal-hal kecil tersebutlah yang mengakibatkan iman seseorang lambat laun menjadi mati. Ketika kita masih percaya pada-Nya, semua akan dipertemukan dengan jawabannya.”

Fernandes juga menyampaikan hal-hal yang berkesan darikegiatan natal tersebut, mulai dari awal persiapan hingga suksesnya pelaksanaan natal tersebut (16/12).

Ia mengungkapkan hal yang paling berkesan yakni natal tersebut merupakan natal perdana baginya selama menjadi mahasiswa biologi dan juga langsung dipercayakan menjadi panitia.

Tentu ini paling berkesan bagi saya. Harapannya, sih, semoga natal di tahun mendatang bisa lebih baik dan lebih terstruktur lagi”, ujarnya.


Tak lupa, Fernandes juga memberi semangat untuk calon panitia yang akan mengkoordinasi natal di tahun mendatang.


Untuk panitia selanjutnya, semangat! Karena inilah proses kita untuk mengerti arti dari kerjasama dalam tim. Mengerti bagaimana sikap seorang pemimpin, dan bagaimana kita dilatih menjadi seseorang yang bertanggungjawab”, ucapnya.

Redaktur: Monika Krisna Br Manalu

Related posts

21st Computer Science Anniversary, United by Feelings dan Harapan untuk S-1 Ilmu Komputer

redaksi

Kembali Sukses Adakan PORSENI, HIMA Bio Harapkan Hubungan Antar Stambuk Semakin Erat

redaksi

Turut Meriahkan Hari Musik Nasional, Ikatan Mahasiswa Etnomusikologi Adakan Jamming Show!

redaksi