SUARA USU
Kabar Kampus

Menyambut Dies Natalis ke-7 Tahun, Fakultas Kehutanan Adakan Aksi Gowes Sepeda dan Menanam Pohon di Kwala Bekala

Reporter: Jei Tarigan, Yuli Putri, Windy

Suara USU, MEDAN. Fakultas kehutanan telah mengadakan berbagai kegiatan dalam rangka menyambut Dies Natalis Fakultas ke-7 tahun dan prodi yang ke-22 tahun, Minggu (24/10/2021).

Kegiatan ini diawali dengan gowes yang dimulai pada pukul 07.00 WIB dengan titik start di Simpang Selayang menuju kampus 2 Fakultas Kehutanan Kwala Bekala. Peserta gowes menempuh perjalanan selama 1 jam bersepeda hingga finish. Peserta gowes datang dari berbagai kalangan, mulai dari dosen, mahasiswa, staf kehutanan hingga masyarakat umum. Tibanya di kampus Kwala Bekala, peserta gowes kemudian melakukan beberapa kegiatan, mulai dari sarapan, ngopi santai bersama dan foto bersama.

Acara kemudian dilanjutkan dengan kegiatan aksi menanam pohon di sekitar Fakultas Kehutanan USU di Kwala Bekala. Kegiatan ini dihadiri oleh Rektor USU, Dekan Fakultas Kehutanan, Dosen Kehutanan serta beberapa perwakilan UKM Fakultas Kehutanan. Acara ini diakhiri bincang-bincang santai bersama Rektor.

Foto Bersama Rektor USU
Foto Bersama dengan Rektor USU

Muryanto Amin selaku Rektor USU juga menyampaikan harapannya kedepan mengenai fasilitas Fakultas Kehutanan, “Kampus 2 fakultas kehutanan ini akan ditambah satu gedung dan akan ada pendopo atau ruang terbuka dengan menggunakan kaca. Akan banyak bangunan lain yang berdiri dalam beberapa tahun ke depan. Akan difasilitasi oleh kampus untuk datang ke sini, butuh penjadwalan mahasiswa agar disiapkan bus Linus. Kalau internet, sudah dipasang bulan September, diperkirakan bulan 12 atau 1 sudah selesai. Tahun depan 1,2 Milyar dianggarkan untuk fasilitas internet,” ungkapnya.

“Selamat ulang tahun, mudah-mudahan bisa memberikan yang terbaik untuk kampus usu. Mahasiswa juga kalau bisa ikut pkm nya lebih banyak, sehingga berprestasi dan membanggakan fakultas kehutanan,” tambahnya.

Rudi Hartono selaku Dekan Fakultas Kehutanan juga menambahkan harapan dan rencana-rencana Fakultas Kehutanan kedepannya, “Pertama, kita akan pindah di akhir November atau Desember. Kedua, membiasakan untuk beradaptasi di Desember. Januari mungkin sudah ada blended untuk perkuliahan, sehingga mahasiswa dan dosen sudah paham mengenai kampus yang baru. Semoga Fakultas Kehutanan menjadi salah satu Fakultas yang diperhitungkan di USU, yang produktivitas tinggi di penelitian, pengabdian dan publikasinya. Di kemahasiswaan juga akan meningkat. Diharapkan kedepannya, PKM bisa diambil alih kehutanan oleh mahasiswa kehutanan,” ucapnya.

Fadhil Harahap dari UKM BKM Baytul Asyjaar mengungkapkan harapannya kepada Rektor USU terkait harus adanya kemudahan administrasi yang jelas dan cepat di Fakultas Kehutanan dalam bincang-bincang santai tersebut, “Saya berharap pak, agar bisa memberikan perbedaan perlakuan administrasi ke Fakultas Kehutanan karena jaraknya yang jauh dan akses yang susah. Mahasiswa Fakultas Kehutanan juga memerlukan administrasi yang jelas dan cepat” ungkap Fadhil.

Andi selaku ketua umum UKM Rain Forest pun ikut serta menyampaikan harapan kepada Rektor USU, “Semoga Fakultas kehutanan USU bisa lebih memperhatikan lagi apa yang dibutuhkan mahasiswa, baik dari segi fasilitas ataupun pelayanan. Apalagi di kampus yang baru ini semoga semangat baru juga muncul sehingga menjadikan Fahutan USU semakin di depan dan lebih banyak menorehkan prestasi, tidak hanya di tingkat universitas bahkan sampai ke tingkat internasional.”

Redaktur: Wiranto Asruri Siregar


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Reaktivasi KTM, Langkah yang Perlu Kamu Lakukan!

redaksi

Fakultas Psikologi USU Adakan Stress Inoculation Training Melalui Seminar Sehat Mental Mahasiswa USU

redaksi

Maraknya Kekerasan Seksual di Kalangan Pelajar, Klinik Hukum Pidana FH USU Adakan Penyuluhan Hukum

redaksi