SUARA USU
Kabar SUMUT

Mewah, Ini Dia 5 Masjid yang Pas untuk Berbuka Puasa di Medan

Oleh: Fathan Mubina

Suara USU, MEDAN. Bulan Ramadan telah tiba, umat Islam bersorak sorai gembira menyambut datangnya bulan suci tersebut. Seluruh muslim merayakannya dengan cara berpuasa dari pagi hingga petang. Kota Medan yang terdiri dari beberapa umat beragama, salah satunya umat islam merayakan Ramadan dengan suka cita. Bukan hanya umat islam yang merasakan berkahnya Ramadan, tetapi semua orang juga dapat merasakannya.

Sobat Suara USU sendiri, terutama untuk kalian mahasiswa muslim yang tinggal di  perantauan dan yang rumahnya jauh dari medan, yang mungkin bingung apabila sudah mendekati waktu berbuka, mau buka dimana? Dengan apa? Lalu juga bersama siapa?

Nah jadi di artikel kali ini akan mencantumkan rekomendasi 5 masjid yang cocok untuk kalian para mahasiswa yang sedang mencari ifthar/ makanan berbuka gratis, yang pasti enak, berkah dan mengeyangkan.

Inilah 5 masjid yang menyediakan berbuka (kalo beruntung, dapet makan berat juga loh, siapin mental untuk ambil bagian ketika dibagi aja ya, Sobat Suara USU)

  1. Masjid Al-Musabbihin

Siapa sih yang tiak tau masjid yang satu ini, terletak di Komplek Perumahan Taman Setia Budi Indah/ Tasbih. Masjid yang megah ini sangat memuliakan orang yang berpuasa yang bisa menjadi pilihan pertama karena jika Sobat Suara USU buka di sini bisa dijamin kenyang. Masjid ini menyediakan banyak ifthar yang tentu tak lupa juga tersedia makanan berat.

  1. Masjid Al-Jihad

Terletak di Jalan Abdullah Lubis kecamatan Medan Kota, siapa yang tidak pernah melewati masjid satu ini? Ya, masjid paling makmur di medan ini juga menyediakan iftar dan kalau beruntung, kita akan dapat makanan berat juga, loh. Masjid ini akan sangat terasa ramai oleh orang yang berbuka puasa, baik laki-laki maupun perempuan dari berbagai kalangan usia.

  1. Masjid Raya Al-Mashun

Masjid yang didirikan pada tahun 1905 ini menjadi salah satu masjid bersejarah di Medan. Sebagai salah satu masjid yang banyak dikenal, masjid ini juga menyediakan iftar bagi para pelancong yang sedang berkeliling di medan nih, Sobat Suara USU. Kalian hanya perlu datang pada waktu sebelum berbuka dan di sana sudah disiapkan bangku-bangku dan meja di halaman masjid.

  1. Masjid Ad-Dakwah USU

Sebagai mahasiswa tentunya tau dimana letak masjid ini. Betul! Masjid ini terletak di komplek perumahan dosen, seberang pintu 3 USU. Masjid ini merupakan masjid besar yang hampir selesai di renovasi, sebagaimana masjid lainnya. Kelebihan dari masjid ini, yaitu  dekat dengan Kampus USU dan menyediakan iftar dan makan berat, bagi yang beruntung. Jadi, selamat mencoba.

  1. Masjid Istiqomah

Mahasiswa USU yang berangkat dari arah Jalan Setiabudi tentu akan melewati masjid ini. Salah satu masjid yang terletak di Jalan Dr. Mansyur ini, menyediakan buka bagi Sobat Suara USU yang berada di sekitar, tinggal datang, tunggu adzan, dan menyantap hidangan yang sudah disediakan. Masjid ini juga sangat nyaman untuk beribadah.

Itulah dia, 5 masjid rekomendasi dari Suara USU untuk kalian yang ingin berbuka. Namun perlu diingat, bahwasanya kita datang ke masjid jangan sampai hanya ingin makan makanan berbuka yang lezat, tetapi juga untuk beribadah kepada allah SWT. Selamat berkeliling dan mencoba!

Redaktur: Atika Larasati


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

ISPI Sumut Gelar Seminar Nasional dan Pelantikan Pengurus Cabang 6 Kabupaten/Kota

redaksi

Efektivitas Asistensi Rehabilitasi Sosial Berbasis Residensial Terhadap Korban Penyalahgunaan NAPZA di Sentra “Insyaf” di Medan!

redaksi

Meningkatkan Kreativitas dan Semangat Belajar di Panti Asuhan Rapha-El Bersama Mahasiswa Kesejahteraan Sosial FISIP USU!

redaksi