SUARA USU
Kabar Kampus

MPMU USU Terpilih Akan Segera Melantik Pema USU

Penulis: Valeshia Trevana  / Immanuel Pedro Hutagalung

Suara USU, Medan. Majelis Permusyawaratan Mahasiswa Universitas Sumatera Utara (MPMU USU) Periode 2021/2022 mengungkapkan akan segera melantik Presiden Mahasiswa USU Terpilih, Aldo-Yoga. Hal tersebut disampaikan Ketua Umum MPMU USU, Maulana Haditia usai dilantik oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) USU. Pada Senin (1/2), melalui video virtual konferensi Zoom.

Saya akan segera melantik Presiden Mahasiswa yang ditetapkan oleh KPU USU. karena KPU adalah penyelenggara serta keputusannya bersifat mutlak. Mengingat semua yang mereka (KPU USU) lakukan sesuai dengan mekanisme di TLO (Tata Lakasana Organisas) dan Juknis (Petunjuk Teknis),” ujar Maulana kepada Suara USU via Whatsapp.

Perihal kontroversi dalam Pemilihan Raya (Pemirayang lalu, mahasiswa angkatan 2017 tersebut menjelaskan bahwa belum ada penolakan dari tiap delegasi Kelompok Aspirasi Mahasiswa (KAM) lain dalam hal pembentukan MPMU dan Pema USU. Ia juga menyebutkan akan segera menghubungi kembali KAM yang berpartisipasi dalam Pemira ini untuk pelaksanaan pelantikan Pema USU.

Pelantikan MPMU USU ini, dipimpin oleh ketua KPU USU, Wahyu Hidayat. Acara pelantikan ini juga berlangsung secara khidmat dan kondusif. Ketua Umum MPMU USU terpilih mengucapkan terimakasih kepada seluruh civitas akademika terkhusus pada mahasiswa yang telah berpartisipasi pada Pemilihan Raya (Pemira) online 2020. Maulana juga berjanji akan memimpin MPMU USU dengan program dan gagasan yang kreatif.

“Visinya adalah mengharapkan perubahan yang signifikan dari MPMU dengan program yang akan dilaksanakan dan dirancangkan. Adapun misi yang ingin dilaksanakan, yaitu evaluasi mingguan, bulanan, bahkan setelah terlaksananya program tersebut,” ujar Maulana kepada Suara USU via Whatsapp.

Berdasarkan petunjuk teknis, setiap kursi di MPMU diambil dari jatah berdasarkan perolehan Kelompok Aspirasi Mahasiswa (KAM) yang ada. Maulana Haditia selaku Ketua MPMU sendiri berasal dari KAM Rabbani.

Adapun pembagian kursi MPMU USU ialah KAM Perubahan 9 kursi, KAM Rabbani 27 Kursi, KAM Bhinneka 4 kursi, KAM Refromasi 0 kursi, dan KAM Madani 9 Kursi.


Redaktur: Supri Alvin


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Harmoni dalam Memberi: IMPUS Peduli x IMPUS Berbagi Menyapa Panti Asuhan Padang Bulan

redaksi

Tim Arunika Simetrikal Borong Medali pada Kompetisi Internasional WYIIA

redaksi

USU Lockdown: Pembagian ATM Mahasiswa Bidikmisi 2019 Ditunda

redaksi