SUARA USU
Kabar Kampus

Buah Perjuangan dan Doa, Nurul Dapat Berkah Saat Sidang Sarjana

Rektor USU, Muryanto Amin bersama Nurul Hasanah

Oleh: Kurniadi Syahputra

Suara USU, Medan. Di hari sidang sarjananya pada Senin (01/02), Nurul Hasanah, Mahasiswi Ilmu Komunikasi Universitas Sumatera Utara (USU) yang kisahnya ramai diperbincangkan di media sosial, mendapat hadiah dari Rektor USU.

Mahasiswi yang membiayai sendiri kuliahnya itu, telah menyelesaikan studinya di USU dengan nilai memuaskan. “(Saya) Mendapatkan nilai sangat memuaskan kata penguji, Alhamdulillah,” ucap Nurul kepada wartawan.

Usai menjalani siding skripsi, Nurul ditemui Rektor USU, Muryanto Amin, dan diberikan sebuah sepeda motor sebagai apresiasi kepada Nurul. Kata rektor, sepeda motor itu merupakan hadiah untuk Nurul yang kisahnya menginspirasi di media sosial. “Sehingga ada seorang tergerak memberikan bantuan, hamba Allah. Digerakkan Allah memberikan bantuan,” ujar Muryanto .

Sementara itu, Nurul mengatakan nantinya sepeda motor itu akan ia gunakan untuk aktivitas sehari-hari.

“Setelah tamat, kan mesti cari kerja atau untuk mengajar gitu kan, yang pasti (ada) efisiensi waktu dengan adanya sepeda motor ini,” ujarnya.

Sebelumnya, kisah perjuangan Nurul viral setelah dosen pembimbingnya, Syafruddin Pohan membagikan kisah Nurul dalam berjuang untuk kuliah. Nurul yang terkadang kuliah menaiki sepeda berkilo-kilo meter untuk sampai ke kampus itu, juga harus menanggung biaya kuliah sendiri sebab orang tua yang telah tiada. Ia diketahui juga mengajar ngaji di sekitar rumahnya.

Rektor USU, Muryanto Amin yang mengetahui kisah itu, mengaku belajar dari kisah Nurul. Muryanto juga berjanji akan mendata mahasiswa yang kekurangan biaya.

“Ini jadi pelajaran juga bagi kita, nanti kita akan mendata mahasiswa-mahasiswa yang kesulitan biayanya, misalnya yatim-piatu. Bisa juga mahasiswa yang niat kuliahnya itu tinggi tapi karena orang tuanya susah nanti kita cari jalan keluar sama mereka,” kata Muryanto kepada wartawan.


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Edu-Aksi Kedua, Departemen Pengabdian Masyarakat PEMA Psikologi USU Adakan Donasi Buku Terbuka!

redaksi

Rekrutmen Relawan Pajak 2022, Daftarkan Diri Sebelum 31 Januari!

redaksi

Hazanasri, Mahasiswi USU Peraih Juara II Tulis Cerpen Tingkat Nasional

redaksi