SUARA USU
Kabar Kampus

Panitia PKKMB USU Gelar Webinar Kehidupan Dunia Kampus

Suara USU, MEDAN. Panitia Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) USU menggelar webinar mengenai Kehidupan Dunia Kampus. Agenda ini merupakan salah satu dari serangkaian kegiatan PKKMB yang mereka canangkan untuk para Prada USU (Perwira Muda USU), yang merupakan sebutan untuk mahasiswa baru di USU.

Webinar ini digelar pada Selasa kemarin tanggal 3 Agustus 2021, dengan dibuka oleh M. Rizki Fadilah selaku Presiden Mahasiswa USU. Acara ini dibuka oleh Loveny Dela selaku MC dan dipandu oleh Jadid Darari sebagai moderator.

Acara ini diisi dan dihadiri oleh 2 narasumber yaitu Rizki Nasution (Founder Medan Heritage, Co-Founder Pojok Baca Medan, dan Edu Blogger) dan Choirul Anam (Koordinator PPI Dunia, Ketua PPI CEKO, Co-Founder Jendela Dunia).

Materi pertama yang dibawakan oleh Rizki Nasution berjudul Organinasi VS Kuliah. Rizky menuturkan bahwa sebagai mahasiswa, terkhusus yang hidup di era milennial, pemikiran mahasiswa harus jauh lebih baik dan terbaharui.

“Kalian ini sudah mahasiswa milennial, jadi pemikirannya itu harus lebih baru dan terbaharui”, tutur Rizky Nasution.

Rizky juga berpesan kepada mahasiswa, agar mampu menyeimbangkan antara kuliah dan organisasi, agar tidak saling tumpang tindih. Rizky juga mengingatkan para mahasiswa agar tetap fokus kepada pendidikan dan jangan menomorduakan kuliah untuk organisasi.

“Dan ingat, organisasi itu untuk kuliah, bukan kuliah untuk organisasi”.

Materi kedua dibawakan oleh Choirul Anam dengan judul “Cara Mendapatkan Beasiswa”. Dalam pemaparan materinya, Choirul mengungkapkan dan menjelaskan tips-tips bagaimana mendapatkan beasiswa, kepada para mahasiswa baru. Choirul yakin, bahwa pendidikan adalah jalur utama membangun Indonesia

“Kalau negara ini mau maju, kalau ekonomi negara ini mau maju, kalau mau bangsa ini maju, gunakanlah pendidikan. Pendidikan menjadi salah satu kunci untun membangun Indonesia, membangun kualitas diri, dan membangun bangsa kita,” ungkap Choirul.

Redaktur: Muhammad Fadhlan Amri

Related posts

Perlombaan Costum Player Hingga Konser Puncak Meriahkan Perayaan Dies Natalis Hinode USU ke-34

redaksi

KOMPAS USU Ikut Serta dalam River Cleanup World 2021

redaksi

Mengenal Para Paslon pada Pemira FH USU 2021

redaksi