SUARA USU
Kabar Kampus

Pelantikan FOSKAMI PEMA USU, Ketua Umum Tegaskan Terbentuknya Ukhuwah Islamiyah

Reporter: Nazila Humaira

Suara USU,Medan. Pelantikan kepengurusan Forum Studi Kedokteran Mahasiswa Muslim (FOSKAMI) PEMA FK USU periode 2022 sukses dilaksanakan pada Sabtu (19/03). Acara ini dilaksanakan melalui Zoom Meting.

Acara pelantikan ini diawali dengan penandatanganan surat kepengurusan dan pembacaan ikrar jabatan ketua umum FOSKAMI yang di pandu oleh Muhammad Alfath Bagus Pratama selaku Gubernur PEMA FK USU, serta pembacaan surat keputusan FOSKAMI PEMA FK USU oleh Imam Bariqi.

Acara dilanjutkan dengan kata sambutan oleh Jefrizal, S.Ked selaku Kepala departemen Pnk FULDFK DEW. Jefrizal menyampaikan kepada seluruh kepengurusan yang baru dilantik untuk terus berjuang dalam membawa amanah untuk berdakwah sampai akhir.

Muhammad Imam Bariqi selaku ketua umum terpilih FOSKAMI menyampaikan harapannya terhadap seluruh pengurus untuk bisa menjaga keamanahan dengan sebaik-baiknya, yang dapat dipertangung jawabkan, dan bisa saling merangkul satu sama lain untuk bekerja semaksimal mungkin agar mendapatkan manfaat sebanyak-banyanknya.

“Yang paling utama saya harapkan itu bukan hanya program kerja yang sudah ditentukan terlaksana seratus persen. Namun, ukhuwah islamiyah yang terbentuk juga harus berhasil seratus persen,” tambah ketua umum FOSKAMI itu.

Kata sambutan dilanjutkan oleh Muhammad Alfath Bagus Pratama selaku Gubernur PEMA FK USU, ia turut menyampaikan selamat dan semangat kepada kepengurusan FOSKAMI yang baru ini, terkhususnya kepada ketua umum yang merupakan ujung tombak penggerak FOSKAMI. “ Saya berharap kepengurusan yang baru ini dapat memajukan FOSKAMI FK USU dan ukhuwah islamiyah, serta kegiatan-kegiatan yang biasanya dilaksanakan bisa ditingkatkan dan dimaksimalkan lagi agar terjalinnya tali persaudaraan, silaturahmi, dan membuat kenangan yang baik,” pungkas Alfath.

Dr. Sufitni M.Kes., Sp.PA selaku pembina FOSKAMI PEMA FK USU juga menuturkan harapannya kepada kepengurusan yang telah di lantik untuk terus berjuang, semangat, dan amanah sampai akhir kepengurusan. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada kepengurusan yang lama.

Kata sambutan di akhiri oleh Dr. Dr. Delyuzar M. Ked(PA), Sp.PA(K) selaku Dekan I FK USU menegaskan bahwa kita semua dapat berdakwah, yaitu mengajak orang untuk berbuat kebaikan dan meninggalkan kejahatan dan kerusakan. Sehingga dapat berjalan di jalan yang benar dengan memulainya sedari sekarang sampai akhir hayat.

“FOSKAMI merupakan lahan untuk kita berdakwah dan membangun ukhuwah. Tidak bosan saya ingatkan, bahwa era sekarang adalah era kolaborasi bukan eranya kita memperebutkan lahan untuk berdakwah. Namun, kita bisa bekerja sama sehingga kekuatan dakwah menjadi kuat,” pungkasnya.

Redaktur: Salsabila Rania Balqis


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

GMKI Fakultas Hukum USU Gelar Perayaan Paskah Bertemakan Pengorbanan-Nya Mengubah Hidupku

redaksi

Peringati Hari Lingkungan Hidup, KOMPAS USU Turut Serta dalam Kegiatan Aksi Bersih Sungai Babura

redaksi

Solidas USU Gelar Perayaan Paskah Bertemakan Maranatha “Come Lord Jesus” Mengingat dan Memahami Makna Paskah

redaksi