SUARA USU
Kabar Kampus

Pelantikan Kaprodi Sastra Arab : Membangun Program Studi Sastra Arab dengan Tim yang Solid

Reporter: Fitri Dian Jannah

Suara USU, Medan. Tepat pada Jumat 1 Oktober 2021 Rektor Universitas Sumatera Utara, Muryanto Amin melantik para Kepala dan Sekretaris Program Studi, salah satunya Program Studi Sastra Arab, yaitu Nursukma Suri dan Andi Pratama Lubis. Pelantikan berlangsung secara luring di Biro Rektorat USU. Beliau merupakan salah satu dosen Sastra Arab yang telah mengabdi selama 34 tahun untuk mencerdaskan mahasiswa dari almamaternya.

Nursukma Suri merupakan seorang dosen yang telah melakukan perjalanan karirnya di USU, tidak hanya di Prodi Sastra Arab, Fakultas Ilmu Budaya. Namun Nursukma pernah mengajar diberbagai program studi lainnya, seperti Etnomusikologi, Sastra Jepang, Ilmu Perpustakaan, dan lainnya, khususnya di FIB.

Berkaca dari kalimat Rektor yang berharap agar prodi dapat menyesuaikan kinerja rektor, dan menyelaraskan dengan kegiatan belajar secara hybrid dan penggunaan e-learning, serta program MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka). Kepala Program Studi Sastra Arab baru berharap mahasiswa Sastra Arab bisa memenuhi kriteria standar “unggul”, dan tim Prodi menjadi tim dengan kinerja yang solid dan kuat.

“Saya bersyukur kepada Tuhan dan berterima kasih kepada FIB atas amanah dan kepercayanya, tidak hanya bahagia sesaat.” Nursukma Suri menyampaikan perasaanya setelah pelantikan dilangsungkan. Ia berharap dapat mengabdi kepada almamaternya di Program Studi Sastra Arab, Universitas Sumatera Utara.

Dosen mata kuliah Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan itu terpilih atas hasil musyawarah mufakat dengan para dosen program studi. Aspirasi disampaikan dalam forum dan ditemukan berbagai apresiasi di kalangan dosen terhadap Nursukma Suri. Berdasarkan hasil musyawarah tersebut, Nursukma Suri berhasil terpilih menjadi Kaprodi.

Terakhir,. Nursukma Suri menyampaikan pesan, “Jangan terlalu terkukung di prodi, banyak bergaul antar prodi dan membangun khasanah,” diharapkan mahasiswa dapat memperluas jaringannya untuk membangun relasi, tidak hanya di lingkugan program studi saja, namu juga diluar program studi, bahkan lintas fakultas.

Redaktur: Zukhrina Az Zuhruf


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Drama Apa di Pemira USU?

redaksi

Panggung Apresiasi Teater O “Bumi Lembayung”: Apresiasi Bakat Para Mahasiswa

redaksi

YouTuber Fiki Naki Akan Hadir Meriahkan PKKMB USU 2023!

redaksi