SUARA USU
Kabar Kampus

Pelantikan MASADEPANT 2021/2022, Ketua Umum Mengedepankan Komunikasi dan Sinergitas

Reporter: Salsabila Rania Balqis

Program Studi Antropologi Sosial  FISIP USU,  Dr.Fikarwin Zuska M.Ant resmi melantik Himpunan Mahasiswa Departemen Antropologi  (MASADEPANT) FISIP USU Kabinet AKSEGRAS  Periode 2021-2022. Pelantikan berlangsung secara online melalui zoom meeting, pada Minggu (26/09).

Acara pelantikan ini dihadiri Kepala Program Studi, Sekretaris Program Studi, dosen, alumni, Ketua Ikatan Alumni, Sultan Deli XIV Tuanku Aji, Kerabat Antropologi Lintas Stambuk, HMJ sekawasan FISIP USU, serta Unit Kegiatan Mahasiswa USU.

Dr. Fikarwin Zuska M.Ant selaku kepala program studi menyampaikan, MASADEPANT sebagai organisasi yang menghimpun seluruh mahasiswa Antropologi Fisip USU untuk membangun kerja sama tempat dimana mahasiswa itu berlatih, belajar, membangun kemampuan dan mengembangkan diri. Kepala Program Studi Antropologi itu juga menyampaikan bahwa mahasiswa harus mampu belajar mengembangkan kemampuan dirinya, keterampilan, kemampuan intelektualnya, dan juga kemampuan kerja sama. Kemampuan kerja sama atau berkolaborasi jauh lebih penting dari kemampuan berkompetisi.

Kepala Program Studi Antropologi juga berharap Ketua Umum MASADEPANT beserta kawan-kawan semua bisa mendapatkan program pengabdian atau membuat program pengabdian, penelitian atau juga kegiatan ilmiah lainnya yang didanai oleh dikti.

“Karena dengan itu nanti akreditasi dari prodi kita itu akan bisa tetap bertahan bahkan yang kita harapkan naik akreditasinya menjadi unggul,” ujar Dr. Fikarwin Zuska M.Ant.

Ketua umum MASADEPANT periode 2021/2022 Hadi Prasetyo mengucapkan terima kasih kepada kepengurusan MASADEPANT periode 2020/2021, sudah melakukan yang terbaik bagi MASADEPANT. Dalam kata sambutannya Hadib Prasetyo berharap MASADEPANT dapat  menjadi organisasi yang adaptif dalam segala kondisi dan membangun sinergitas yang baik dalam kepengurusan serta dengan dosen, dan alumni mahasiswa Antropologi.

MASADEPANT diharapkan dapat menjadi wadah aspirasi dan minat bakat Antropologi, serta menomorsatukan komunikasi dan sinegritas.

“Saya menekankan komunikasi menjadi hal yang penting dalam organisasi. Sinergitas dan Komunikasi dalam Kepengurusan dalam Kabinet Aksegras, dengan dosen alumni dan mahasiswa Antropologi harus dibangun dengan sebaik-baiknya. Kekerabatan dalam antropologi harus dijalin dengan baik dengan kekerabatan itu juga merekatkan kita solid, dan bersaudara,” pungkas ketua umum MASADEPANT.

Ketua umum MASADEPANT periode sebelumnya menyampaikan pengurus MASADEPANT pada periode ini harus dapat menampung seluruh aspirasi beserta potensi seluruh mahasiswa antropologi.

“Inilah kesempatan kita untuk mewadahi mereka dan membangkitkan semangat juang Antropologi menjadikan nama mahasiswa antropologi FISIP USU menjadi lebih besar minimal di lingkungan FISIP,” ujar Haris Martondi.

Sultan Deli XIV Tuanku Aji turut  menuturkan Antropologi adalah ilmu yang mempelajari kemasyarakatan, dan kemasyarakatan pasti tidak bisa dipisahkan dengan adanya budaya dan adat. Sultan Deli XIV itu  berharap  Hadi Prasetyo dan Afdal Febrian kedepannya dapat menjadikan MASADEPANT semakin baik dan semakin jaya.

“Belajarlah dari kepengurusan sebelumnya, jadikan itu sebagai acuan buat kita agar MASADEPANT ini lebih baik lagi kedepannya,” ujar Tuanku Aji.

Redaktur: Yulia Putri Hadi

 

 

 

 

 


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

KPU USU: Kemenangan Aldo-Yoga Sesuai Prosedur

redaksi

Jesslyn: Mengikuti Kompetisi Menulis Esai Dapat Mengembangkan Ide dan Gagasan dalam Berpikir

redaksi

Mahasiswa USU Berinovasi Ciptakan Sedotan Edible dari Kulit Pisang Kepok

redaksi