SUARA USU
Kabar Kampus

Kolaborasi HIPMI PT USU dan PEMA USU: Start Your Business Now!

Oleh : Sonya E. Simamora

Suara USU, Medan. Himpunan Pengusaha Muda Perguruan Tinggi Universitas Sumatera Utara (HIPMI PT USU) dan Pemerintahan Mahasiswa (PEMA USU) Kabinet Reka Cipta baru saja menggelar Webinar Kewirausahaan. Dengan tema “Start Your Business Now”.

Webinar yang diselenggarakan pada Sabtu(02/10) ini menghadirkan Ryalsyah Putra, Direktur Utama PT PAS dan Ketua Umum HIPMI PT SUMUT selaku pemateri. Selain Riyalsyah, hadir pula Fernandoez Purba yang merupakan founder Jabu Berastagi.

“Ini merupakan webinar yang luar biasa. Kami Reka Cipta memiliki tekad penuh bisa tetap berjalan walaupun di tengah pandemi,” pungkas Anas  selaku wakil Presiden Mahasiswa saat menyampaikan kata sambutan.

Proses berjalannya webinar kali ini dipandu oleh Alwi Marpaung. Dalam materinya Ryalsah Putra selaku Ketua Umum Hipmi PT Sumut menyampaikan bahwa mahasiswa sebagai anak muda tidak boleh takut membuka usaha bukan zamanya lagi mempersoalkan antara kuliah dan usaha.

“Jangan takut berusaha banyak inovasi yang telah tersedia tinggal bagaimana caranya menjadikan itu sebuah peluang bisnis. Di era 4,0 mahasiswa tidak seperti dulu lagi kesulitan menyeimbangkan antara kuliah dan usaha. Dengan kecanggihan teknologi yang telah hadir beban mahasiswa berkurang,” ujar Ryalsah

Kemudian acara di lanjut pemateri ke-2. Fernandoez mengulas cikal bakal berdirinya JABU berharap para peserta mampu mengembangkan bisnis dan mengubah mindset tentang kompetisi bisnis.

“Saya sebelum mendirikan JABU telah mempersiapkan secara matang selama 2 tahun kalo pun di saat ini banyak bisnis yang buka dengan label yang sama itu bukanlah kompetisi tetapi sebaliknya itu adalah peluang,” terangnya.

Diakhir acara kedua pemateri menutup dengan menyampaikan sepatah dua kata motivasi kepada para peserta untuk memanfaatkan teknologi dalam berkarya terlebih mengembangkan bisnis.

“Mahasiswa harus mampu mengembangkan bakat di era teknologi sekarang ini,” ujar Ryalsah

“ Tetap berkarya! jangan takut salah. Salah itu ketika kita tidak berkarya,” tutup Fernandoez

Redaktur : Muhammad Fadhlan Amri

Related posts

Persiapkan Kuliah Tatap Muka dan Jalankan Misi Sosial, USU Gelar Tes Swab PCR Gratis!

redaksi

Hatta Muda Institute Gelar Pelatihan Daring bertema “Kolaborasi Pemuda untuk Indonesia”

redaksi

Ketua Terpilih KOMPAS USU 2021 Akan Berinovasi di Tengah Kebiasaan Baru

redaksi