SUARA USU
Kabar Kampus

PEMA Fpsi Adakan Edukasi Seksual dan Pedofilia Bagi Anak Sekolah Dasar

Reporter: Hanna/Nadya

Suara USU, Medan. Departemen Pengabdian Masyarakat PEMA Fakultas Psikologi (FPsi) telah mengadakan kegiatan Psikoedukasi pada Sabtu, (3/12) di Sekolah Bina Nusantara di JL. TB. Simatupang Gg. Swadaya LK VI Medan Sunggal. Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari Departemen Pengabdian Masyarakat, yaitu Edu-Aksi.

Adapun materi yang dibawakan mengenai edukasi seksual dan pedofilia, seperti bagian tubuh mana saja yang boleh disentuh dan tidak boleh disentuh oleh orang lain, serta apa yang harus dilakukan jika bertemu dengan orang asing yang memiliki ketertarikan seksual pada anak SD ini.

 Kegiatan ini ditarget kan pada sekolah-sekolah dasar yang cukup dibilang terbelakang dan yang membutuhkan fasilitas dalam melakukan kegiatan belajar dan mengajar. Kegiatan pengabdian ini berupa pemberian materi psikoedukasi, games, dan pemberian donasi berupa alat dan perlengkapan yang dibutuhkan oleh sekolah.

Kegiatan ini sempat tertunda akibat pandemi dan dapat dilaksanakan kembali pada tahun ini. Kegiatan ini merupakan program kerja lanjutan dari tahun sebelumnya. Dalam kegiatan ini yang BPH (Badan Pengurus Harian) PEMA Fakultas Psikologi (FPsi) dan seluruh anggota dari Departemen Pengabdian Masyarakat turut berpartisipasi.

“Harapannya semoga apa yang kami sampaikan dan kami berikan dapat bermanfaat bagi adik-adik di sekolah Bina Nusantara,” ujar Fadila Resil Ramadhani.

Redaktur: Salsabila Rania Balqis


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Peringati Hari Lahir Pancasila, KSM Mahardika Adakan Konsep Webinar Politik

redaksi

Ketua Umum Pengurus Komisariat HIMALA USU Tegaskan Dukungan pada PB HIMALA yang Dipimpin Muhammad Wahyu Hidayah, S.H.

redaksi

Kupas Tuntas Jurusan Anak USU bareng Ikatan Mahasiswa Muslim Berastagi IMAMUGI

redaksi