SUARA USU
Kabar Kampus

Pengurus Baru HIMIS Resmi Dilantik

Oleh: Azka Zere dan Adiesti Rochma

SUARA USU, Medan. Kepengurusan Himpunan Mahasiswa Ilmu Sejarah (HIMIS) periode 2021/2022 resmi melantik 35 orang pengurus baru secara offline di Gedung Anjungan Melayu, pada Rabu (2/2).

Kegiatan pelantikan ini dihadiri oleh Plt. Gubernur FIB USU Eibram Siringo Ringo, perwakilan Ikatan Mahasiswa Sejarah Se-Indonesia (IKAHIMSI) untuk wilayah Aceh, perwakilan Himpunan Mahasiswa D3 Bahasa Inggris (Solidas), perwakilan Ikatan Mahasiswa Ilmu Perpustakaan (IMIP), dan para alumni.

Dalam sambutannya, Salomo Yosephan Sijabat sebagai Ketua PPU menuturkan untuk tetap semangat kepada seluruh pengurus yang baru dilantik dan selalu beradaptasi terhadap perubahan zaman.

“Yang terpenting ingin saya katakan, setiap zaman punya caranya sendiri. Kalian akan paham bahwa situasi akan banyak serubah. Jadi, tinggalkan apa yang perlu ditinggalkan, pertahankan apa yang perlu dipertahankan,” jelas Salomo.

Kata sambutan dilanjutkan oleh Ketua Program Studi Ilmu Sejarah Lila Pelita Hati, yang mengharapkan agar HIMIS selalu bersinergi bersama Prodi dan menjadi bagian penting dalam upaya pembinaan sejarah untuk generasi muda. Namun karena berhalangan hadir, sambutan oleh Lila ditampilkan dalam bentuk video.

“Hendaknya kepengurusan baru ini dapat menjalankan program kerja yang bersinergi dengan Prodi, sehingga kepengurusan nantinya akan menjadi sebuah organisasi yang berkaitan dengan bagian penting upaya pembinaan sejarah bagi generasi muda,” harap Lila.

Sama halnya dengan Lila, Sekretaris Program Studi Ilmu Sejarah Junita Setiana Ginting juga tidak dapat menghadiri kegiatan pelantikan. Dalam video yang ditampilkan, Junita berharap HIMIS dapat menjadi wadah untuk membangun kreativitas seluruh mahasiswa Prodi Ilmu Sejarah.

“Kami berharap harapan pada pengurus HIMIS yang baru agar bisa membangunnya dapat melaksanakan program kerja dan sinergi yang baik pada semua pihak, sehingga HIMIS meningkatkan jaya dan menjadi wadah yang luar biasa dalam membangun kreativitas semua mahasiswa Prodi Ilmu Sejarah,” tutur Junita.

Plt. Gubernur FIB USU, Eibram Siringo Ringo juga berharap setiap pengurus dapat bekerja sama untuk melahirkan HIMIS yang lebih baik kedepannya, dengan membuat program kerja baru yang inovatif dan kreatif. Eibram menambahkan, semuanya harus selalu bersinergi sekaligus untuk meningkatkan akreditasi jurusan.

Kevin Fadel Pangaribuan sebagai Ketua Umum yang baru saja dilantik, sangat ingin membangun HIMIS kembali ke masa jaya. Kevin berharap, semua pihak dapat memberikan saran dan dukungan penuh demi keberlangsungan HIMIS kedepannya.

“HIMIS kemarin sudah mati suri. Dengan HIMIS bangkit, harapan kami adik-adik yang lain tidak malu bergabung dengan HIMIS karena HIMIS adalah rumah kita. Kami juga butuh dukungan, kalau cuma kami-kami aja disini bakal mati suri juga. Nanti kita juga lebih kerja sama dengan organisasi luar. Kita mau HIMIS produktif agar kembali di masa jaya,” tutup Kevin.

Redaktur: Yessica Irene


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

PKKMB USU 2023 Resmi Dibuka!

redaksi

Tingkatkan Pemahaman tentang Permedikbudristek No.30 Tahun 2021, PEMA FH USU Kolaborasi dengan GMNI FH USU Adakan Webinar

redaksi

Bersama Tabita, Intip Asiknya Metode Belajar MEDIDOOR Guna Meningkatkan Minat Belajar Anak

redaksi