SUARA USU
Kabar Kampus

Pengurus KBSI Resmi Dilantik, Ketua Umum Harapkan Adanya Inovasi Baru

Reporter: Yohana Situmorang dan Ruth Novalita Sinaga

Suara USU, Medan. Keluarga Bahasa dan Sastra Indonesia (KBSI) telah resmi melantik pengurus KBSI Periode 2022-2023 pada Jumat, (05/08). Mengusung tema “Teggakkan Solidaritas, Tingkatkan Kualitas”, pelantikan KBSI diadakan secara luring di Gedung Pagelaran FIB USU.

Acara pelantikan ini dihadiri oleh perwakilan Dekan FIB, Kaprodi Sastra Indonesia serta jajarannya, Plt. Gubernur FIB, HMJ sekawasan FIB, dan para tamu undangan. Acara pelantikan dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya kemudian dilanjutkan dengan pembacaan doa.

Setelah kata sambutan oleh Dekan, Kaprodi, dan Plt. Gubernur FIB, acara dilanjutkan dengan pembacaan SK pengurus KBSI yang dibacakan oleh Plt. Gubernur FIB, kemudian pembacaan ikrar dan pelantikan pengurus yang dipandu oleh Plt. Gubernur FIB.

Ketua Umum KBSI Periode 2022-2023, Fahreza mengatakan bahwa pelantikan ini merupakan gebrakan awal KBSI mengingat sejak Covid-19 melanda kegiatan KBSI hanya dilaksanakan secara daring saja.

Dalam persiapan Pelantikan KBSI, Fahreza menjelaskan sedikit kendala dalam penyusnan acara, “mungkin masih minimnya pengalaman dari beberapa panitia untuk acara ini bisa dibilang menjadi sedikit masalah. Namun, alhamdulillah acara hari ini dapat berlangsung dengan lancar,” ungkapnya.

Melalui acara pelantikan ini, Fahreza berharap agar pengurus KBSI dapat membuat inovasi baru, terutama untuk program kerja yang akan mereka jalankan karena menurutnya akan ada pembaharuan yang diinisiasikan.

Redaktur : Valeshia Trevana

Related posts

Stambuk 2020 Wakili IMPRODIAS Delegasi Konferwil dan Konfernas IMABI 2021

redaksi

Usai Dilantik, Gubernur FH USU Siap Wujudkan Program Kerja Unggulan!

redaksi

Puncak Dies Natalis KMK St. Albertus Magnus ke-32, Harapkan Mahasiswa Intelek Tidak Melupakan Nilai Religius

redaksi