SUARA USU
Kabar Kampus

Peringati Hari Bumi, Fakultas Kehutanan Adakan Kuliah Umum dan Penanaman di Kampus 2 USU

Reporter : Altasyania dan Windi Ramadhani Lubis

Suara USU, Medan. Pema Fakultas Kehutanan USU telah mengadakan kuliah umum di Kampus 2 Kwala Bekala USU pada Sabtu, (23/4). Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Bumi Sedunia dengan tema “Ekonomi dan Lingkungan Siapa Prioritas”.

Kegiatan ini dihadiri oleh tiga pemateri, yaitu: Onrizal S.Hut., M.Si., Ph.D, Dr. Oding  Affandi S.Hut., MP, dan Denizen Banurea S.Hut. Tujuan diadakannya kegiatan ini yaitu mengingatkan kembali untuk semua mahasiswa agar meningkatkan kesadaran akan keberlangsungan lingkungan

Kepala Divisi Sosial Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Priskian menegaskan bahwa kuliah umum ini dimaksudkan untuk mahasiswa USU, khususnya Fakultas Kehutananan agar sama-sama paham dan tahu bahwa terkadang hal sepele dapat memengaruhi lingkungan kita

Tak hanya kuliah umum saja, Pema Fakultas Kehutanan juga mengadakan penanaman bibit di daerah Kampus 2 Kwala Bekala USU. Kegiatan penanaman bibit ini dilakukan oleh mahasiswa Fakultas Kehutanan dan UKM Fakultas yang turut hadir pada kegiatan ini.

Penanaman bibit ini disambut baik oleh pihak kampus dengan memberikan dukungan dalam hal fasilitas dan juga dana pribadi dari salah satu dosen Fakultas Kehutanan.

“Harapannya setelah diadakannya kegiatan ini, kita semakin aktif dan peduli terhadap lingkungan, minimal dari diri kita sendiri,” harap Priskian.

Diakhir wawancara dengan kru Suara USU, Priskian juga menyampaikan satu kalimat motivasi untuk seluruh Mahasiswa USU “Bersikaplah adil kepada manusia, hewan, dan tumbuhan”

Redaktur : Valeshia Trevana


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Lolos Pendanaan PHP2D, UKM Studi Pedesaan Siap Mengabdi Untuk Desa

redaksi

Lima Mahasiswa Fakultas Keperawatan Wakili USU di Kongres Nasional ILMIKI

redaksi

Suarakan Bebas Limbah Tekstil, Mahasiswa Ilmu Komunikasi Adakan Kampanye Bijak Konsumsi

redaksi