SUARA USU
Kabar Kampus

Pertama Kalinya, USU Akan Adakan PKKMB untuk Mahasiswa Program S2 dan S3!

Reporter: Anggie Syahdina/Affif Nikki/Habibullah Al Magribi

Suara USU, Medan. Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) adalah sebuah kegiatan wajib tahunan yang diadakan Universitas Sumatera Utara (USU) untuk menyambut mahasiswa baru. Namun, tak hanya mahasiswa baru program S1 dan vokasi, tahun ini untuk pertama kalinya USU akan mengadakan PKKMB khusus program S2 dan S3.

PKKMB untuk program S2 dan S3 akan diadakan pada tanggal 26 Agustus 2023, bertempat di Auditorium USU. Kegiatan ini akan sedikit berbeda dari PKKMB yang dikenal biasanya. PKKMB program S2 dan S3 akan dilaksanakan dalam bentuk kuliah umum.

“Tahun ini kita akan mengadakan PKKMB untuk program S2 dan S3. Ini sesuatu yang baru dalam sejarah USU, karena selalu dikomplain sama anak S2 dan S3 akhirnya kita buat,” ungkap Direktur Ditmawalumni Doli Jafar Dalimunthe.

Kegiatan PKKMB program S2 dan S3 akan menghadirkan Asesor Jurnal Nasional dari Universitas Hassanudin, Prof Dr. Irwansyah, S.H., M.Si sebagai narasumber dalam kuliah umum. Para mahasiswa baru nantinya akan diberikan pembekalan pentingnya publikasi yang merupakan salah satu syarat kelulusan mereka.

Tak hanya itu, untuk pertama kalinya juga mahasiswa baru program S2 dan S3 akan mendapat jaket almamater. Kegiatan ini bersifat wajib dan akan dilaksanakan setengah hari saja mengingat mayoritas mahasiswa yang merupakan pekerja.

“Mayoritas S2 dan S3 ini kan pekerja, sengaja dibuat di hari Sabtu supaya tidak mengganggu aktivitas mereka karena kegiatan ini sifatnya wajib,” tutup Doli.

Redaktur: Tamara Ceria Sairo


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Akhir Pekan, Mahasiswa Kedokteran USU Selenggarakan Kajian Kedokteran

redaksi

Kembali Cetak Prestasi, Schneider Team USU Raih Juara 1 Karya Inovasi Bisnis PT. CDB

redaksi

Belum Ada Kebijakan Keringanan UKT, PEMA USU Adakan Konsolidasi dengan Organisasi Sekawasan

redaksi