SUARA USU
Kabar Kampus Kabar SUMUT

Pimpinan Umum Inginkan Persma Kreatif UNIMED Bersinar di Ulang Tahun yang ke-34

Oleh: Gracyan Eukario Sembiring

Suara USU, Medan. Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Kreatif UNIMED merayakan peringatan hari jadinya yang ke-34 Pada Sabtu (26/02) Secara luring di Jl. Kenari No. 3, Medan Estate, Percut Sei Tuan dan secara daring melalui Platform zoom meeting. Acara yang bertemakan “Kreativersary: Time To Shine With Kreatif” sukses dilaksanakan, dan dihadiri oleh beberapa LPM lain di daerah Medan.

Acara dibuka oleh Lala Pratiwi selaku MC, dan dilanjutkan dengan doa yang dipimpin oleh Wahyu Pradika. Tak lupa, lagu kebangsaan yaitu Indonesia Raya dan Mars Pers Mahasiswa Kreatif juga dikumandangkan di kegiatan ini. Kegiatan ini tak terlepas dari panitia yang diketuai oleh Dewi susilawati.

“Apa yang telah kami laksanakan adalah bentuk ucapan terima kasih dan penghargaan atas 34 tahunnya Pers Mahasiswa Kreatif yang telah menciptakan dan melahirkan jurnalis-jurnalis yang hebat di bidangnya,” ujar Dewi di dalam laporan kegiatan ini.

Kegiatan dilanjutkan dengan kata sambutan dari Soza Silpha, Pimpinan Umum Persma Kreatif saat ini. Dalam kata sambutannya, ditekankan bahwa tema yang diangkat memerlukan waktu dua minggu. 

“Mengapa kami memilih (tema) ‘Time To shine’? Karena shine berarti bersinar. Jadi, di ulang tahun kreatif ini kami ingin semuanya bersinar. Kami (ingin untuk) dapat memberikan sinar cahaya kepada satu sama lain agar Kreatif kedepannya semakin seiya-sekata, semakin eksis, dan tentunya bersinar. Harapan saya untuk kreatif adalah Pers Kreatif UNIMED tetap update dalam hal menginformasikan segala hal mengenai kampus dan menjadi pers mahasiswa yang populer di UKM, LPM, serta di luar (kampus) agar dapat menjangkau lebih banyak media untuk berkolaborasi dan juga mencerdaskan mahasiswa kampus” Tutur Soza dalam Kata Sambutannya.

Yasaratodo Wau, M.Pd. selaku Pembina Unit Kegiatan Mahasiswa mengapresiasi tema yang diangkat oleh panitia ulang tahun, karena sangat memotivasi di tahun ini untuk bersinar. Tak lupa di situ, Bapak Yasaratodo juga memberikan pesan mengena kepada Persma Kreatif UNIMED, terutama BPH. 

“Ini adalah tantangan bagi BPH. Ajaklah setiap sesi bekerja sama untuk melakukan, menyelenggarakan, dan menyukseskan setiap program-program yang anda segera susun, dan tetapkan sebentar lagi. Tetap sharing dengan pengurus-pengurus tahun lalu, agar program tahun ini bisa lebih efektif dari yang lain. Jadi ulang tahun adalah tahun untuk memotivasi untuk berbuat lebih baik lagi.” Ucap Yasaratodo.

Acara ini dimeriahkan juga dengan menyanyikan lagu Ulang Tahun Oleh Band Zamrud, dan dilakukan pemotongan nasi tumpeng oleh Pimpinan Umum dan Anggota yang berhadir. Kegiatan ini dilanjut dengan video ucapan Selamat Ulang Tahun dari Pembina, Senioren, Demisioner, Alumni, UKM, dan beberapa LPM di daerah Medan. Acara kemudian ditutup dengan Persembahan lagu Laskar Pelangi oleh Kru LPM Kreatif UNIMED dan Penampilan Tarian Kolosal oleh BPH dan Kru Angkatan 32 dan 33. 

Redaktur: Fitri Dian Jannah


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Mantap! Rumah Sakit USU Punya Test Swab untuk Periksa PDP dan ODP COVID-19!

redaksi

Ditengah Gempuran Renovasi dan Pembangunan Kampus, FISIP USU Menuai Komentar

redaksi

Drama Apa di Pemira USU?

redaksi