SUARA USU
Kabar Kampus

PKKMB 2023 Farmasi Dilaksanakan, Angkat Tema “Formulation: Forming the Marvelous Phramacist Generation”

 

Reporter: Balqis Aurora dan Evita Sipahutar

Suara USU, Medan. Fakultas Farmasi melaksanakan PKKMB 2023 di Aula Farmasi lantai 2 dengan mahasiswa baru berjumlah 181 orang. Acara ini mengangkat mengangkat tema “Formulation : Forming the Marvelous Phramacist Generation” dengan harapan dan acuan bagi mahasiswa baru agar menjadi mahasiswa generasi pharmacist yang hebat dan luar biasa, ditanamkan selama masa perkuliahan 4 tahun ke depan. 

Acara diawali dengan kata sambutan oleh ketua panitia Muhammad Khairul Fikri “Kami selaku dari segenap kepanitiaan mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang mendukung berlangsungnya kegiatan kita ini, dan kami dari segenap kepanitiaan juga memohon maaf apabila ada kekurangan kesalahan dari segenap kepanitiaan dalam mempersiapkan acara kita pada hari ini, dan kami ucapkan selamat datang maba Farmasi USU tahun 2023.”

Selanjutnya, kata sambutan oleh Fadhillah Arafah sebagai perwakilan Gubernur PEMA Farmasi. Dalam kata sambutannya, Fadhillah mengatakan, “ada beberapa hal yang ingin kami sampaikan dari pemerintahan mahasiswa kepada adik-adik mahasiswa baru. Pertama kakak ingin remind pada adik-adik bahwa tujuan dari adanya pkkmb ini adalah untuk pengenalan kehidupan kampus kepada mahasiswa baru, maka pelajari, kenali sebanyak-banyaknya tentang fakultas, orang-orang yang ada di dalam fakultas baik teman-teman, civitas akademika, kakak stambuk kalian yang mungkin berhadir pada hari ini dan dua hari ke depan.”

“Kemudian yang kedua, kakak ingin sampaikan bahwa angkatlah ajang ini sebagai ajang untuk kalian membentuk karakter kepribadian sebagai seseorang yang tadinya punya gelar hanya sebagai siswa sekarang punya gelar sebagai mahasiswa secara resmi, maka gelar mahasiswa itu jangan hanya dianggap sekedar gelar karena tentu ada tanggung jawab besar dibalik itu,” tutup Fadhillah.

Kata sambutan dilanjutkan oleh Dekan Fakultas Farmasi Khairunnisa, S.Si, M.Farm, Ph.D, Apt, beliau menjelaskan bahwa ketika para mahasiswa sudah memilih melangkah masuk ke Fakultas Farmasi maka mereka harus membulatkan tekad agar tetap survive dan tidak putus di tengah jalan. “Kami juga berharap kalian ketika melangkah di fakultas farmasi kalian dapat juga keluar dengan membawa ijazah membawa masa depan kalian yang lebih baik,” tambahnya.

Qurrata Aini selaku panitia menjelaskan bahwa panitia sudah mempersiapkan acara PKKMB Farmasi 2023 sejak seminggu yang lalu. Mengenai kendala menurutnya ada miss komunikasi antara mahasiswa baru dengan panitia, karena info dari universitas, fakultas, dan mahasiswa harus satu suara. Ia berharap agar Farmasi USU dapat terus menjadi yang terbaik dengan akreditas terbaik dan dosen yang merangkul mahasiswanya. 

“Keren banget walaupun aku banyak ngeluh karena panas tapi bohong kalau aku ga seneng,” papar Kayla Masayu Azra selaku mahasiswa baru Farmasi 2023 terkait kesan PKKMB tahun ini. Tak lupa mahasiswa yang diterima melalui jalur SNBP ini juga menambahkan harapannya untuk Farmasi USU ke depannya. “Semoga Farmasi selalu jaya, jaya, dan jaya, semakin maju, dan semakin keren karena Farmasi USU sekeren itu dengan akreditas unggul dan fasilitas yang memadai,” papar Aini.

Agnes Simanjuntak, seorang Maba juga menyatakan PKKMB tahun ini seru dan berkesan. Lolos melalui jalur SNBP, Agnes mengaku melakukan banyak persiapan seperti bimbel dan lebih menggiati mata pelajaran kimia selama di SMA. Kayla yang lolos melalui jalur yang sama juga menekankan untuk selalu berdoa dan belajar.

Redaktur: Taty Kristina


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Peringati Hari Pendidikan Nasional, AKBAR Sumut Langsungkan Aksi

redaksi

Rasa Penasaran Mahasiswa Pertukaran Saat Mengunjungi Museum Arca Medan (Museum Negeri Sumatera Utara)

redaksi

Resmi Dibuka! Yuk Intip Tips dan Trik Lolos Program Kampus Mengajar Angkatan 7

redaksi