SUARA USU
Kabar Kampus

PKKMB USU 2021 Resmi Diselenggarakan Secara Daring

Reporter : Nona Medina Amanda

Suara USU, MEDAN. Mengingat kondisi pandemi yang semakin meningkat dan belum kondusif, Kemendagri PEMA USU resmi melaksanakan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) secara online. PKKMB tahun ini diketuai oleh Alfi Bardan, mahasiswa FISIP 2018.

Seperti yang dilontarkan oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) USU, T. Raihanul Zaki, bahwa belum adanya pengumuman resmi terkait jadwal untuk pelaksanaan kegiatan PKKMB ini.

“Untuk tanggal pelaksanaan belum bisa dipastikan, jika sudah ada tanggal fix akan segera diumumkan,” Ungkap Zaki.

Sekretaris Kemendagri, Priscilla Yosephanie, turut menginformasikan total peserta yang akan mengikuti PKKMB online 2021 berjumlah lebih dari 8000 orang.

“Update terakhir untuk total peserta 8.653 orang, belum selesai untuk pendataan jalur mandiri dan D3. Dalam hal persiapannya, panitia PKKMB tahun ini masih melanjutkan konsep yang telah dirancang untuk pra-PKKMB, PKKMB, dan pasca-PKKMB. Untuk pra-PKKMB, ada beberapa yang sudah terlaksana, seperti QnA, live dengan Presiden Mahasiswa (seputar PKKMB dan organisasi), dan sudah share twibbon terbaru PKKMB. Lalu, sebentar lagi akan ada challenge kebudayaan untuk mahasiswa baru. Saat ini, panitia sedang mempersiapkan untuk gerakan dan musik untuk challenge dan juga persiapan video welcome maba yang bekerja sama dengan USU TV,” jelas Priscilla.

Mendagri PEMA USU juga memberikan pesan untuk maba dalam mempersiapkan diri jelang kegiatan PKKMB tersebut.

“Yang harus dipersiapkan khususnya untuk challenge membuat video tentang kebudayaan. Nanti panitia akan kasih beberapa petunjuk dan aturan, dan pastinya mereka harus latihan untuk gerakannya dan juga menyiapkan peralatan untuk take video, juga dresscode atau properti lainnya. Kalau untuk hari-H PKKMB akan diinfokan lagi melalui Instagram PKKMB USU. Pesan untuk mahasiswa baru angkatan 2021 tetap semangat mengikuti seluruh rangkaian acara PKKMB sampai selesai, dengan baik dan maksimal,” tutup Zaki.

Redaktur : Wiranto Asruri Siregar


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Lima Mahasiswa Fakultas Keperawatan Wakili USU di Kongres Nasional ILMIKI

redaksi

KOMPAS USU Adakan Oprec untuk Regenerasi, Ini Harapan Ketua Panitia

redaksi

BEAUTY KNOWLEDGE AND MAKE UP CLASS TINGKATKAN MOTIVASI WIRAUSAHA

redaksi