SUARA USU
Kabar Kampus Kabar SUMUT

Pospay, Hadir di Tengah Pandemi sebagai Solusi Pembayaran Non Tunai Milik Negara

Suara USU, MEDAN. Seiring berkembangnya teknologi,sistem pembayaran semakin kompleks.Di era pandemic saat ini,sistem pembayaran non tunai sangat direkomendasikan untuk mengurangi kontak fisik.Adanya hal ini,dilirik PT POS menjadi kesempatan untuk dimanfaatkan dengan baik .

PT POS menciptakan Pospay, yaitu E-wallet yang didalamnya banyak menu pembayaran yang sangat membantu pengguna untuk melakukan transaksi melalui handphone saja. Pospay memiliki keunggulan menu pembayaran E-Tilang, dimana masyarakat bisa membayar tagihan tilang cukup melalui aplikasi ini.

Selain itu, Pospay cukup terjangkau hanya dengan minimum saldo Rp.10,000 pengguna sudah bisa mengaktifkan aplikasi ini. Tampilan aplikasi Pospay juga sangat menarik dan mudah untuk dimengerti,peng gunan tidak sulit menemukan menu yang tersedia dalam aplikasi. Sistem keamanan aplikasi Pospay juga dilengkapi dengan PIN dan kode OTP dengan nomor handphone yang didaftarkan.

Beragam kemudahan layanan keuangan digital dapat dinikmati pengguna POSPAY. Mulai dari pembayaran berbagai tagihan bulanan seperti listrik pascabayar, pajak, belanja online, tagihan telepon, tagihan handphone, PDAM, cicilan kendaraan bermotor, BPJS, Tiket KAI, bimbel online Ruang Guru, pembelian pulsa telco, listrik prabayar/token, hingga transaksi layanan syariah seperti zakat, infaq, shodaqoh, wakaf, dan kurban.

Pospay tersedia dalam 3 mode yaitu Reguler, LITE dan LITE+. Untuk mendaftar pospay hanya perlu menggunakan nomer handphone dan email saja. Pospay tipe “LITE” merupakan tipe akun paling dasar setelah kamu berhasil daftar secara Online. Berikut limit yang tersedia ketika akunmu berupa “LITE” : 2000.000 rupiah.

Pospay tipe “LITE+” adalah tipe akun yang sudah melakukan verifikasi identitas.

Berikut limit yang tersedia ketika akunmu berupa “LITE+” : Transfer ke Rekening Bank Limit Saldo Rp 10.000.000,- .

Sedangkan Pospay tipe “Reguler” merupakan tipe akun yang sudah terferifikasi dan sudah terdaftar melalui CS Kantor Pos terdekat.

Berikut limit yang tersedia Ketika akunmu berupa “Reguler”:Transfer ke Rekening Bank Limit Saldo Tidak Terbatas.

Melalui POSPAY, pengguna pun dapat mengakses layanan perbankan dan asuransi. Mulai dari transfer ke berbagai rekening bank hingga Rp50.000.000 rupiah per hari, hingga pengiriman uang melalui layanan Weselpos Instan kepada penerima yang tidak memiliki rekening bank secara real time melalui jaringan Kantorpos di seluruh Indonesia. POSPAY juga bekerja sama dengan seluruh gerai Indomaret dan ATM BCA (Tanpa Kartu) untuk penarikan uang tunai dari saldo rekening Giropos.

Sebagai bentuk layanan terbaik PT Pos Indonesia (Persero), POSPAY memberikan layanan tanpa biaya admin bulanan maupun bunga simpanan bagi seluruh pengguna Giropos. Fitur lain Aplikasi POSPAY adalah scan QRIS untuk pembayaran atau pembelian via merchant dan micro payment.

Tim Penulis :

  1. Jop Kristian Kaban,
  2. Fakhira Khairani,
  3. Aja Nuraini Surbakti
  4. Muhammad Zaki Hanafia

Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

SMK Swasta SPP SNAKMA Medan, Center of Excellence Kota Medan

redaksi

Adakan Lingkar Diskusi Kedua, UKM Studi Pedesaan Bahas Digitalisasi Pemasaran Produk Pertanian

redaksi

Adakan Pemilihan, Ini Harapan Ketua Umum Baru Ikatan Mahasiswa Humbang Hasundutan USU (IMHU)

redaksi