Pembaruan Langsung Kasus COVID-19
SUARA USU
Kabar Kampus

Priscilla Yosephanie Wakili USU Dalam Ajang Pemilihan Putra Putri Sumatera Utara

Oleh : Nona Medina Amanda

Suara USU, Medan. Pemilihan Putra Putri Sumatera Utara (PPSU) adalah ajang tahunan yang mencari bibit unggul generasi muda yang kreatif, inovatif dan inspiratif, dan dapat berperan aktif dalam memperkenalkan serta mempromosikan pesona wisata dan budaya yang ada di Sumatera Utara. Nantinya yang mendapat gelar utama sebagai Putra dan Putri Sumatera Utara 2021 akan maju mewakili Sumatera Utara ke tingkat nasional, bersaing dengan pemenang dari provinsi lainnya. 

Priscilla Yosephanie, mahasiswi dari Fakultas Teknik, Jurusan Teknik Industri, Stambuk 2019 ini nantinya akan menjadi perwakilan USU dalam ajang tersebut. 

“Ada 38 pasang finalis dari 13 Kota dan 25 Kabupaten yang ada di Sumatera Utara. Disini saya merupakan perwakilan dari Universitas Sumatera Utara yang akan maju di Pemilihan Putri Sumatera Utara 2021 pada bulan September mendatang,” ungkap Priscilla.

Saat diwawancara, mahasiswi yang juga menjabat sebagai sekretaris Kemendagri PEMA USU ini pun menjelaskan motivasinya mengikuti ajang pemilihan ini. 

“Saya tertarik mengikuti Pemilihan Putra Putri Sumatera Utara (PPSU), karena ajang ini memotivasi saya untuk menggali bakat, potensi, dan kreativitas yang saya miliki, sekaligus menambah ilmu dan wawasan yang lebih banyak tentang Sumatera Utara. Melalui prosesnya, kami (para finalis) diasah untuk bisa menjadi Putra Putri terbaik Sumut yang berkualitas dan dapat berkontribusi dalam memajukan dan mengembangkan Sumatera Utara,”jelasnya.

“Sebagai generasi millennial, saya ingin membantu perkembangan pariwisata lokal dengan turut serta mensosialisasikan program-program pemerintah, serta dapat berperan dalam memberikan saran dan masukan, agar sektor pariwisata di Sumatera Utara semakin berkembang. Saya juga ingin berperan aktif dalam memperkenalkan dan mempromosikan wisata yang ada di Sumatera Utara, baik di kancah nasional maupun internasional, dengan memanfaatkan teknologi yang berkembang saat ini, serta menginspirasi masyarakat khususnya generasi muda agar semakin mengenali potensi wisata dan aset budaya yang sangat beragam di Sumut. Saya ingin mengajak mereka agar lebih aktif dan turut berperan dalam memajukan Sumatera Utara,”lanjutnya. 

Ia turut mengharapkan dukungan dari mahasiswa/i USU melalui bantuan like dan komentar di postingan Instagram akun penyelenggara acara. 

“Halo Mahasiswa USU! Saat ini saya sedang dalam masa voting Pemilihan Putri Sumatera Utara melalui media sosial Instagram (@yava_organizer) sampai akhir bulan Agustus 2021. Saya mohon dukungan dari seluruh Mahasiswa USU untuk memberikan Like dan Komentar yang positif di foto saya (atas nama Priscilla Yosephanie – Samosir) yang dipost di Instagram @yava_organizer. Terimakasih banyak atas partisipasinya dalam mendukung saya.” tutup Priscilla. 

Redaktur: Yessica Irene

Related posts

Rayakan Hari Ulang Tahun, IMASEP Mengadakan Kompetisi Futsal

suarausu

Basa-basi Bantuan Uang Kuliah

redaksi

Peduli Keadilan bagi Penyandang Disabilitas, IMKA Erkaliaga FH USU Adakan Webinar Kemanusiaan

redaksi