SUARA USU
Kabar Kampus

Raih Prestasi dengan Game, E-Sport USU Vine Juara 3 GAYATAMA ke-2

Oleh : Syarifah Hanum

Suara USU, Medan. Mengharumkan nama besar Universitas Sumatera Utara, tim E-Sport USU Vine berhasil mendapatkan juara 3 PUBG dalam turnamen GAYATAMA yang diselenggarakan oleh UNESA. Terdapat 5 mahasiswa dalam tim USU Vine yakni, Iqbal (AET stambuk 20), Fauzi (Antropologi stambuk 19), Benjie (Akuntansi stambuk 18), Kevin (Pariwisata stambuk 19), dan Paul (MSP stambuk 20).

Gelar Karya dan Prestasi Mahasiswa (GAYATAMA) ke-2 merupakan agenda rutin yang diselenggarakan oleh Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Universitas Negeri Surabaya (UNESA). GAYATAMA ini ialah kegiatan tingkat nasional dan bertujuan untuk memberikan wadah kepada mahasiswa di seluruh Indonesia untuksemangat berkarya dan berpretasi di bidang akademis, seni, maupun olahraga dengan mengedepankan dan menjunjung tinggi sikap sportifitas dalam pengembangan diri secara optimal.

Saat diwawancarai oleh Kru Suara USU pada Sabtu (06/11).Salah satu anggota tim USU Vine, Iqbal, mengaku bahwa ego dan strategi merupakan salah satu rintangan mereka dalam lomba ini.

“Ego antar player harus disatuin, kemudian gameplay kampus lain yang berbeda-beda dan baru pertama kali bertanding melawan kampus lain, mau ga mau dari strategi harus berdaptasi dengan gameplay kampus lain. Untuk rintangannya nya ya itu, ego masing-masing player harus saling mengalah, saling mengerti supaya chemistry nya bisa menyatu,” jelas Iqbal.

Manager USU Vine Hulwa Sefianggi menceritakan panjangnya proses dan perjuangan mereka di turnamen UNESA ini, mulai dari perdebatan antar pemain, latihan dan evaluasi. “Mereka berlima ini punya sifat yang berbeda-beda tapi Alhamdulillah bisa bersatu dalam satu tim berkat chemistry dan juga cita-cita yang sama,” ucapnya.

Banyak harapan yang disampaikan oleh Hulwa sebagai manager untuk tim USU Vine agar semangat dalam mengejar serta mengukir prestasi di bidang E-Sport ini.

“Harapannya semoga USU Vine bisa membawa nama USU lebih sering lagi, kalo bisa sampai ke tahap Internasional,” tutupnya.

Stigma negatif memang selama ini masih melekat pada game karena masyarakat hanya mengetahui game itu  sebagai suatu permainan yang menghabiskan waktu dan tidak bermanfaat, padahal game bisa menghasilkan prestasi seperti halnya tim USU Vine ini. Mengingat perkembangan zaman dan teknologi yang terus meningkat, membuat E-Sport selalu ada dalam setiap perlombaaan resmi.

Dalam waktu dekat ini USU Vine akan bertanding kembali di Turnamen Nasional PUBG Mobile Campus Championship (PMCC) dan akan di ikuti oleh seluruh Universitas di Indonesia.

Redaktur: Yulia Putri Hadi


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Segera, Almamater dan Atribut Maba Akan Dibagikan untuk PKKMB 2023

redaksi

Pameran Wirausaha di Acara Dies Natalis Fasilkom-TI

redaksi

UKM KSEI FoSEI USU Adakan Open Recruitment, Yuk Cek Persyaratannya!

redaksi