Pembaruan Langsung Kasus COVID-19
SUARA USU
Kabar Kampus

Rangkaian Dies Natalis, USU Adakan Kegiatan Donor Darah

Oleh: Muhammad Fadhlan Amri

Suara USU, MEDAN. Rangakaian kegiatan dalam rangka memperingati Dies Natalis USU yang ke-69 tahun masih terus berlanjut.

Jika sebelumnya USU mengadakan sejumlah webinar untuk merayakan hari kelahirannya, kali ini dimaknai dengan cara yang berbeda, lewat kegiatan donor darah.

Dihelat di Gedung Pancasila pada pukul 09.00-12.00 WIB, kegiatan donor darah berlangsung kondusif, dan para peserta dari berbagai kalangan antusias menyambut acara pagi menjelang siang ini.

Dalam kegiatannya, donor darah kali ini dibuka langsung oleh Wakil Rektor V, Luhut Sihombing. Hadir pula beberapa perangkat kegiatan, serta pejabat kampus, seperti Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Sumatera Utara, Aldy Safruddin Rambe.

Luhut mengungkapkan bahwa kegiatan kali ini merupakan salah satu dari serangkaian Dies Natalis USU yang ke-69. Luhut berharap, kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan harapan hidup untuk seseorang.

“Kegiatan hari ini merupakan salah satu rangkaian Dies Natalis USU, yang ke-69. Harapannya, kegiatan ini dapat hadir dan memberikan harapan hidup untuk seseorang dimanapun dan siapapun,” harapnya.

Ketua panitia kegiatan donor darah ini, Raden Ajeng Dwi Pujiastuti mengungkapkan bahwa kegiatan ini memiliki tujuan dan target menghimpun 100 kantong darah di hari pertama dan hari kedua pelaksanaan kegiatan. Nantinya kantong darah akan disalurkan ke berbagai instansi yang membutuhkan, khususnya RS USU.
Ia berharap juga bahwa kegiatan donor darah ini bisa rutin diadakan.

“Kita berharap pertama kegiatan ini dapat kita rutinkan, semisal 3 bulan sekali. Untuk target, terkumpul 100 kantong darah di hari pertama, dan hari kedua tentunya,” pungkasnya.

Redaktur: Yessica Irene

Related posts

Pendaftaran Beasiswa Rumah Kepemimpinan Angkatan X Resmi Dibuka

suarausu

Adu Visi Misi di Debat Perdana Pilkada Medan

redaksi

Mengulik Keunikan Kuartet Dekan dan Para Wakil Dekan Anyar FISIP USU!

redaksi