SUARA USU
Kabar Kampus

Rebranding TSA USU (Tanoto Scholarship Association Universitas Sumatera Utara)

Reporter: Michelle Chika

Suara USU, Medan. Pada 21 September lalu, TSA Medan (Tanoto Scholarship Association Medan) resmi melakukan rebranding menjadi TSA USU (Tanoto Scholarship Association Universitas Sumatera Utara), perubahan tersebut juga terjadi pada filosofi logo yang kini mencerminkan nilai-nilai dari pemimpin masa depan sebagai berikut :

  1. Empower Other : dilambangkan dengan 3 daun membentuk lingkaran yang bermakna  bahwa Tanoto Scholars berkomitmen untuk membuat perbedaan.
  2. Driven : dilambangkan dengan ikon rusa peliharaan yang dimiliki oleh Taman USU bermakna Tanoto Scholars dapat menetapkan cita-cita yang tinggi dan berani mengambil risiko.
  3. Care for Others : dilambangkan dengan daun berbentuk tangan, bermakna bahwa Tanoto Scholars harus dapat memahami berbagai perspektif, kebutuhan, dan kepekaan sosial.
  4. Harmony : dilambangkan dengan daun yang bermakna hidup damai dengan orang lain, menyelesaikan konflik, menghindari kekacauan dan hidup damai dengan alam.
  5. TSA USU : tulisan tersebut melambangkan bahwa Tanoto Scholars yang berasal dari Universitas Sumatera Utara.
  6. Warna : warna hijau melambangkan Tanoto Foundation dan almamater USU, warna hijau kekuningan melambangkan karakteristik teladan ataupun continious learning dan warna emas yang melambangkan value teladan ataupun strive for excellence.

Perubahan yang telah ditetapkan tersebut tentu sudah disampaikan terlebih dahulu di acara workshop leadership, tepatnya di Jakarta dengan adanya pengajuan proposal. Dengan tujuan untuk mendapatkan persetujuan dari pihak yang bersangkutan supaya dapat melaksanakan rebranding untuk menegaskan pandangan publik bahwasannya beasiswa tersebut mengacu kepada mahasiswa di USU dan bukan untuk keseluruhan mahasiswa di Medan. 

Setiap terjadinya sebuah perubahan pasti lah didasari oleh suatu alasan, demikian juga dengan rebranding dari TSA Medan menjadi TSA USU yang “karena kondisi dan kenyataan menunjukkan bahwasannya para anggota dari beasiswa tersebut merupakan mahasiswa dari USU dan dengan adanya perubahan tersebut akan lebih mempresentasikan mahasiswa USU sendiri,” ucap narasumber. 

Bagi para mahasiswa yang tertarik untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai TSA USU dapat mengunjungi akun Instagram @tsa_usu ataupun website mereka dengan mengetikkan tsausu.org, karena akan ada berbagai informasi yang pastinya akan bermanfaat bagi mahasiswa.

Redaktur : Fitri Dian Jannah

Related posts

Akses Jalan dan Infrastruktur Kampus Buruk, Fakultas Kehutanan Adakan Audiensi

redaksi

Menumbuhkan Semangat Usaha, HMI Komisariat FEB USU adakan Webinar Entrepreneur and Digital Marketing

redaksi

IMPRODIAS Mengadakan BWP VII Dengan Tem “It’s Time To Show You and Start Your Bussiness”

redaksi