SUARA USU
Kabar Kampus

Resmi Dilantik, Pengurus HMA Siap Layani Mahasiswa Akuntansi

Oleh: Wirayudha Azhari Lubis/Amanda Amelia

Suara USU, Medan. Setelah melalui proses panjang Rapat Umum Anggota hingga rekrutmen terbuka, Kepengurusan HMA kini memiliki wajah baru. Jumat, 17 Desember 2021 para pengurus baru HMA resmi dilantik. Acara pelantikan HMA tersebut mengusung sistem Hybrid yang mana sebagian pengurus berhadir dan dilantik secara langsung di Aula Prof. Dr. Suhadji Hadibroto dan sebagian lainnya bergabung secara daring pada platform Zoom Cloud Meeting. Acara ini juga turut dihadiri Oleh Kepala Program Studi S-1 Akuntansi Dr. Rina Br, Bukit dan juga Sekretaris Prodi Risanty SE, M.Si., Ak. Acara pelantikan yang berlangsung secara hybrid ini resmi melantik 57 orang pengurus termasuk BPH dan Presidium.

Teuku Rifky Amanda (Akuntansi 2018), terpilih menjadi ketua umum HMA berdasarkan hasil Rapat Umum Anggota yang berlangsung pada akhir november lalu. Pada acara pelantikan kali ini Rifky berkesempatan untuk memberikan kata sambutannya di depan seluruh pengurus baru HMA. Pada kesempatan kali ini ia menekankan kepada seluruh pengurus untuk bisa menjadi pelayan bagi seluruh mahasiswa S-1 Akuntansi. Hal itu ia tekankan agar visi dan misi yang dibawakannya dapat terjalankan dan teramalkan pada periode kepengurusan kali ini.

“Menjadikan HMA sebagai wadah berkreasi, berinovasi dan berprestasi di berbagai bidang dengan  menjujung tinggi akhlak mulia  demi tebentuknya insan yang ber akademis, rasional, objektif dan kritis”.

Ini merupakan visi dari kepengurusan HMA periode 2021/2022 ini. Visi ini tentunya bukan hal yang mudah jika tidak dijalankan secara bersama-sama oleh seluruh pengurus HMA tentunya.

“Pengurus  HMA tetap saja mahasiswa biasa di S-1 Akuntansi, yang membedakan hanyalah tanggung jawab yang kita pegang bersama yaitu menjadi pelayan bagi seluruh mahasiswa akuntansi,” pungkas Rifky.

Hal yang sama juga ditekankan oleh Kaprodi S-1 Akuntansi saat memberikan kata sambutan. Dr. Rina menekankan kepada seluruh pengurus untuk bekerja penuh dan ikhlas hati dalam menaungi seluruh mahasiswa S-1 Akuntansi. Ia juga menekankan bahwa pentingnya sinergitas dan hubungan baik HMA terhadap pihak program studi agar tercipta kembali nama bergengsi dari prodi S-1 Akuntansi.

Redaktur: Yessica Irene


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Pembekalan KKNT USU 2022, Belajar dan Berkarya di Desa

redaksi

Jesslyn: Mengikuti Kompetisi Menulis Esai Dapat Mengembangkan Ide dan Gagasan dalam Berpikir

redaksi

UKM DBI USU Beri Pelatihan Speak Up Communication

suarausu