SUARA USU
Kabar Kampus

Resmikan Kepengurusan Baru, Perkumpulan Mahasiswa Asal Sumbagsel Adakan Pelantikan Periode 2024/2025

Reporter: Indira Rivany

Suara USU, Medan. Kamusri (Keluarga Mahasiswa Bumi Sriwijaya) telah menyelenggarakan pelantikan kepengurusan baru periode 2024/2025 pada Kamis (23/05/2024) di Pempek Betigo, Komplek J City. Acara ini dihadiri oleh seluruh pengurus baru beserta jajarannya. Perkumpulan IKJ, IMHU, dan IMATAB ACEH juga turut berhadir sebagai tamu undangan. Pada kesempatan ini, anggota dilantik langsung oleh perwakilan Yayasan Sriwijaya, yakni Hartono.

Andika Yudhistira, selaku Ketua Umum Kamusri menyatakan Kamusri merupakan perkumpulan baru yang bertujuan sebagai penyambung tali silahturahmi antara mahasiswa yang berasal dari Sumatera bagian Selatan. Perkumpulan ini juga bertujuan untuk memberikan dukungan sosial dan emosional kepada mahasiswa yang berasal dari daerah Sumbagsel dalam menghadapi tantangan dan beradaptasi dengan lingkungan baru ketika mereka menempuh pendidikan di Sumatera Utara.

“Kamusri ini merupakan himpunan mahasiswa-mahasiswa yang berasal dari Sumatera bagian Selatan, yakni Sumatera Selatan, Jambi, Bengkulu, Bangka Belitung dan Lampung. Kita himpun menjadi satu dengan tujuan menyambung tali silaturahmi,” ujar Andika.

Terlaksana dengan memuaskan serta tidak ada kendala yang begitu berat, di momentum ini, 19 pengurus baru telah resmi dilantik. Adapun pengurus-pengurus tersebut terdiri dari 5 orang Badan Pengurus Harian (BPH), 5 orang Divisi Internal, 5 orang Divisi Eksternal dan pengurus lainnya.

“Alhamdulillah tidak ada kendala atau tantangan signifikan, hanya saja beberapa undangan ke organisasi primordial lain yang tidak merespon atau tidak berhadir sehingga kurangnya perwakilan dari sana,” ungkap Andika

Tidak hanya itu, Andika juga mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru dilantik serta berharap lewat terlaksananya pelantikan, para pengurus semakin solid dan terus bekerja sama agar menjadi pondasi yang kuat untuk keberlangsungan Kamusri kedepannya.

Di sisi lain, Irene Santa, salah satu pengurus yang baru dilantik, juga turut menyampaikan harapannya untuk masa depan Kamusri. Ia berharap Kamusri dapat mengembangkan dan melaksanakan program kerja yang semakin inovatif dan berkualitas.

“Harapanku kedepannya Kamusri bisa jadi rumah kedua untuk temen-temen asal Sumbagsel di Medan, dan bisa reach out lebih banyak orang lagi kedepannya. Tentunya untuk kepengurusan supaya bisa menghasilkan program-program yang berkualitas dari kabinetnya,” ujar Irene.

Setelah berlangsungnya proses pelantikan ini, Kamusri mulai menyiapkan beberapa rencana serta agenda mereka kedepannya. Terdapat tiga agenda yang menjadi fokus Kamusri saat ini, dimulai dari pelaksanaan rapat kerja untuk menyusun program kerja satu tahun mendatang, pelaksanaan upgrading sebagai wadah belajar bersama-sama terkait keorganisasian dan membangun relasi ke masyarakat, khususnya masyarakat yang berasal dari Sumatera bagian Selatan dan juga rekan mahasiswa lainnya.

Redaktur: Duwi Cahya


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Himpunan Mahasiswa Statistika (HIMASTA) Resmi Dilantik, Berikut Visi Misinya

redaksi

5 Mahasiswa Antropologi USU Lulus Program Kolaborasi AAI dan SKK-Migas!

redaksi

Via Daring, USU Society for Debating Gelar USU Open

redaksi