SUARA USU
Kabar Kampus

SEMBEA 2021 Kembali Digelar, Gudang Informasi Seputar Beasiswa

Reporter: Altasyania

Suara USU, MEDAN. SEMBEA (Seminar Beasiswa) 2021 kembali digelar untuk menyampaikan berbagai informasi mengenai beasiswa secara online melalui media Zoom Meeting, Sabtu (6/11/2021). SEMBEA kali ini mengangkat tema “Achieving Your Dream by Challenging Yourself with Scholarship”.

Acara yang diadakan oleh UKMI As-Siyasah FISIP USU ini dihadiri oleh berbagai pemateri yang pernah menerima beasiswa, seperti Fadhillah Arafah dari Beasiswa Unggulan Kemendikbud, Miranda Lufti Nasution dari Beasiswa Tanoto Foundation, Kustiningsih Dwi dari Beasiswa Bank Indonesia, dan Muhammad Fachri Pradana dari Beasiswa Rumah Kepemimpinan.

Acara dibuka dengan opening ceremony, kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan Ketua UKMI As-Siyasah FISIP USU serta Ketua Pelaksana SEMBEA 2021. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan pemaran berbagai materi yang menarik serta tips-tips untuk mendapatkan beasiswa. Sesi berlangsung sebanyak 4 kali. Setiap sesinya akan disuguhkan mengenai motivasi serta ilmu oleh para pemateri.

Azhar Riadi sebagai ketua pelaksana SEMBEA 2021 mengungkapkan bahwa dengan memilih keempat pemateri berbeda dan telah pernah menerima beasiswa maka acara ini akan lebih menarik. Beasiswa yang dibahas juga sangat dikenal di lingkungan mahasiswa, “Kenapa memilih keempat beasiswa tersebut untuk SEMBEA tahun ini, karena keempat beasiswa tersebut yang banyak diketahui oleh para mahasiswa dan terkenal dikalangan mahasiswa serta merupakan beasiswa yang bergengsi. Nah, dengan begitu dapat menarik para mahasiswa untuk mengetahui bagaimana sih cara supaya bisa dapat beasiswa tersebut.”

Bukan hanya sekedar materi yang disampaikan dalam acara tersebut, tetapi di sela-sela sesi diadakan ice breaking untuk para peserta agar peserta bisa tetap fokus sekaligus rileks dalam mengikuti materi di setiap sesinya.

Miranda Lufti Nasution salah satu pemateri berpesan kepada semua peserta agar tidak menjadi mahasiswa kupu-kupu. Tetapi, harus memiliki planning di setiap tahunnya untuk memotivasi diri sendiri dengan begitu mimpi-mimpi yang ingin dicapai dapat tercapai dan terealisasikan.

Azhar berharap SEMBEA ini akan terus terlaksana kedepannya dalam memberikan informasi seputar beasiswa, “Harapan saya yah, semoga SEMBEA tahun kedepannya tetap terlaksana sampai tiada akhirnya, agar bisa terus memberikan informasi seputar beasiswa lainnya dan menjadi bekal bagi para peserta yang ikut untuk menggapai cita-citanya,” ungkapnya.

Redaktur: Wiranto Asruri Siregar


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

UKT Melejit Tinggi, BEM USU Siap Lakukan Aksi

redaksi

Direktur Prestasi Mahasiswa dan Hubungan Alumni Janjikan Kegiatan Pengembangan Karakter Diarahkan ke Kampus Kwala Bekala

redaksi

Rayakan Dies Natalis Ke-67, Fakultas Pertanian Meresmikan Fasilitas Air Siap Minum

redaksi