SUARA USU
Kabar Kampus

Siap Kembangkan Potensi Kepemimpinan Pemuda, AIESEC USU Adakan Rekrutmen Terbuka!

Reporter : Tamara Ceria Sairo

Suara USU, Medan. Organisasi AIESEC USU adakan open recruitment dengan tema “Ultimate Ace Card: Unveil Your Purpose-Driven Journey” yang terbuka bagi mahasiswa aktif D3 angkatan 2022 dan mahasiswa aktif S1 angkatan 2021 dan 2022. Open recruitment dimulai dari tanggal 15 Agustus sampai dengan 10 September 2022.

AIESEC merupakan organisasi kepemimpinan yang tersebar di 120 negara. Dengan bergabung di AIESEC, diharapkan para pemuda dapat mengembangkan potensi dan kemampuan kepemimpinannya melalui pengalaman dan pembelajaran di lingkungan yang menantang sehingga dapat memberikan dampak positif bagi diri sendiri dan lingkungan di sekitarnya.

AIESEC In USU sendiri memiliki enam departemen, yaitu: Finance Governance & Legal, Talent Management/Membership Experience Program, External Relations & Business Development, Brand & Marketing, AIESEC Future Leaders, dan Local Project.

Adapun syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi yaitu:

  1. Mahasiswa aktif USU D3 angkatan 2022
  2. Mahasiswa aktif USU S1 angkatan 2021 dan 2022
  3. Berusia 17-22 tahun
  4. Memiliki kesadaran tentang SDGs
  5. Leadership enthusiast
  6. Ingin keluar dari comfort zone
  7. Melampirkan Curriculum Vitae
  8. Melampirkan Motivation Letter

Hannysa selaku Organizing Committee Vice President Delegates Service menjelaskan bahwa open recruitment ini akan dikenakan biaya pendaftaran namun ada serangkaian keuntungan yang akan didapatkan oleh para pendaftar.

“Kegiatan ini memang berbayar dan dengan itu para pendaftar bisa menghadiri event Youth Today yang diadakan AIESEC Indonesia dan akan membahas tentang AIESEC lebih mendalam lagi pada tanggal 17 September mendatang,” jelasnya.

Hannysa berharap calon anggota baru bisa mengembangkan dirinya dengan bergabung di AIESEC, “Harapannya semoga para calon AIESECer dapat mengembangkan dirinya menjadi lebih baik lagi di AIESEC, dapat belajar bersama, dan juga tidak berhenti untuk menyebarkan impact kepada sekitar,” ungkapnya.

Bagi mahasiswa yang tertarik dan memenuhi persyaratan untuk bergabung di AIESEC USU dapat melakukan pendaftaran di aiesec.or.id/join-aiesecusu dan untuk informasi lebih lengkap dapat mengakses booklet AIESEC In USU di aiesec.or.id/BookletJoinAIESECUSU2022 dan pantengin terus info terbaru di Instagram mereka @aiesecusu.

Redaktur : Valeshia Trevana


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

KPUM USU Gelar Debat Terbuka Kandidat Presma dan Wapresma USU!

redaksi

Satukan Perasaan dan Jalin Persaudaraan, GenBI 9.0 Komisariat USU Adakan Family Gathering

redaksi

Open Recruitment LPTQ USU, Bersama Menjadi Insan Yang Cinta Al Qur’an

redaksi