SUARA USU
Life Style

Simak Skincare Travel Friendly Bagi Mahasiswa, Cocok Dibawa Sewaktu Liburan

Reporter : Anjali Hindustani Simanjuntak

Suara USU, Medan. Sebagai mahasiswa yang ingin berlibur namun ingin tetap membawa perlengkapan perawatan kulit, tetapi tidak ingin ribet karena harus membawa skincare, tulisan ini akan menjawab kereresahan kamu. Ukuran skincare fullsize yang dapat menambah beban untuk perlengkapan liburan, berikut adalah solusi dari hal tersebut dimana mahasiswa dapat membeli rangkaian produk perawatan kulit dengan ukuran yang lebih kecil atau yang dikenal sebagai travel size.

Dibandingkan dengan harus memindahkan produk skincare ke botol yang lebih kecil, travel kit merupakan solusi yang tepat bagi mahasiswa yang ingin liburan sebab jauh lebih higienis dan kandungan skincare tersebut tidak akan tekontaminasi oleh udara. Pemakaian travel kit ini tentu dapat meringankan beban perlengkapan liburan yang dibawa oleh mahasiswa sebab ukurannya yang kecil dan efisien untuk dibawa sewaktu liburan. Berikut adalah rekomendasi skincare lokal maupun nonlokal yang travel friendly bagi mahasiswa cocok untuk dibawa saat liburan:

  1. Somethinc

Somethinc adalah salah satu skincare lokal Indonesia yang berdiri sejak Maret di tahun 2019. Somethinc sendiri menyediakan rangkaian travel size dengan empat jenis varian sesuai dengan kebutuhan kulit penggunanya. Harga untuk masing-masing varian ini yaitu berkisar Rp 185.000 dan masing-masing kemasan terdiri dari empat produk. Berikut adalah jenis-jenis varian skincare travel size dari Somethinc:

a. Somethinc Best of The Best Travel Set

Untuk varian best of the best ini diperkaya dengan 10x Skin-Loving Ingredients & Real Diamond Molecules yang dapat meningkatkan hidrasi serta memancarkan kilau alami kulit, sekaligus melindungi kulit dari efek negatif sinar UV sangat cocok bagi mahasiswa yang ingin liburan tetapi tetap ingin kulitnya terlindungi dari sinar matahari. Varian Skincare ini terdiri dari Low pH Gentle Jelly, Diamond Phyto Stem Cell Serum, Moisturizer Ceramic Skin Saviour, Holyshield UV Watery Sunscreen SPF 50 PA+++

b. Somethinc Acne Treatment Travel Set

Sesuai dengan namanya, varian ini terdiri dari cleanser, serum, moisturizer, dan sunscreen untuk kulit berjerawat. Varian skincare ini dilengkapi dengan kombinasi BHA & 5x Acne Combat Power yang dapat membantu melawan bakteri penyebab jerawat & komedo sekaligus melindungi kulit dari efek negatif sinar UV. Somethinc Acne Treatment Travel Set menjaga momen travellingmu dari jerawat yang mengganggu.

c. Somethinc Bright & Glow Travel Set

Bagi mahasiswa yang sedang liburan tetapi ingin kulitnya tetap sehat cerah dan glowing, rangkaian skincare travel kit ini sangat cocok digunakan karena  dilengkapi dengan kandungan Sabi White, Niacinamide, & Alpha Arbutin untuk menyamarkan flek hitam, menghaluskan kulit wajah, memperkuat barrier kulit & melindungi dari efek negatif sinar UV.

d. Somethinc Calm & Repair Barrier

Untuk mahasiswa yang memiliki masalah kulit kemerahan, maka varian dari Somethinc ini cocok digunakan. Skincare ini aman digunakan untuk kulit sensitif karena teksturnya yang airy bubble berguna untuk mengurangi gesekan pada kulit sehingga aman untuk digunakan bagi kulit yang sedang iritasi. Travel kit ini terdiri dari cleanser, serum, moisturizer, dan sunscreen.

  1. Skintific 5x Ceramide Repair Kit

Terdiri dari cleanser, toner, moisturizer dan sunscreen yang semua produknya memiliki ciri khas kandungan 5X Ceramide, yang merupakan gabungan 5 jenis Ceramide untuk melembabkan kulit secara mendalam dan memperkuat lapisan epidermis kulit. 5X Ceramide ini membantu untuk menjaga dan melindungi skin barrier dengan menjaga kelembaban dan melindungi kulit dari faktor eksternal. Harga varian skincare ini berkisar sekitar Rp99.000-Rp137.000

  1. Skin 1004 Madagascar Centella Travel Kit

Skin 1004 atau yang dikenal dengan Skin Angel adalah salah satu produk perawatan kulit korea yang terkenal dengan kandungan utama ekstrak Centella asiatica-nya yang didapat dari daerah Samudera Hindia Afrika atau yang dikenal dengan pulau Madagaskar. Paket skincare ini berfokus untuk menenangkan kulit yang sedang kemerahan ataupun iritasi karena adanya jerawat. Paket skincare ini terdiri dari Cleansing Oil, Ampoule Foam, Toning Toner, Centella Ampoule, dan Soothing Cream. Harga travel kit Skin 1004 ini yaitu berkisar Rp290.000 untuk 5 pcsnya.

  1. Cosrx Best in Class Travel Kit

Cosrx adalah skincare korea yang juga menyediakan skincare dalam ukuran mini yang cocok dibawa untuk liburan. Paket skincare ini berfokus untuk melembabkan kulit bagi penggunanya yang memiliki kulit kering. Paket skincare ini terdiri dari Low Ph Good Morning Gel Cleanser yaitu sabun pembersih wajar, AHA/BHA Clarifying Treatment Toner sebagai toner untuk eksfoliasi, Advanced Snail 96 Mucin Power Essence sebagai essence dengan ekstrak untuk melembabkan kulit, Oil-Free Ultra Moisturizing Lotion (with Birch Sap) sebagai pelembab yang mengandung ekstrak getah dari pohon birch. Harga travel kit Cosrx ini yaitu berkisar Rp 265.000 untuk 4 pcsnya.

Berikut tersebut adalah rekomendasi skincare travel size yang bisa dicoba oleh mahasiswa dan cocok untuk dibawa sewaktu liburan. Produk-produk diatas bisa dibeli di e-commerce seperti shopee, tokopedia, lazada, blibli ataupun ditemukan langsung di mall yang ada.

Redaktur: Taty Kristina 


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Tengah Ramai Diperbincangkan, Mari Mengenal Antraks

redaksi

Intip Gaya Hidup Mayarakat Indonesia: “Belum Makan Namanya Kalau Belum Makan Nasi”

redaksi

Jangan Lelah untuk Hidup, Ayo Bertahan!

redaksi