SUARA USU
Entertaiment Musik

Storytelling: Kisah Tentang Seseorang yang Terjebak Friendzone

 

Oleh: Inneke Kiki Rizki

Suara USU, Medan. “Storytelling” merupakan single perdana yang dirilis Allya Putri atau yang akrab disapa dengan Aya pada 12 Desember 2020. Hingga saat ini, lagu ini telah di dengar satu juta lebih di Spotify. Aya sendiri merupakan penyanyi asal Indonesia yang sering meng-cover lagu di platform Youtube. 

Lagu Storytelling sendiri menceritakan tentang seorang “gadis” yang menyukai seorang lelaki namun lelaki tersebut hanya menganggapnya sebagai teman. Mereka hanya berbagi cerita dan tawa, tetapi tidak dengan rasa. Harapan yang ditanamnya bahwa lelaki itu juga menyukainya ternyata harus jatuh dikarenakan lelaki tersebut menyukai orang lain.

Let me tell a you story

About a girl, about a girl

Living in a worry

But she is sometimes feels lonely

Dalam penggalan lirik ini bahwa “gadis” ini akan menceritakan kisahnya yang penuh dengan kekhawatiran dan perasaan sepi yang dialaminya.

But you don’t know what it’s like to be her

To fall in love with somebody

But she thinks she’s not pretty enough

When she looks at that person

Everything is burry expect him

She thinks she looks at her too

Oh, did he?

Dalam lirik ini, ia mengungkapkan bahwa ia telah jatuh cinta dengan seseorang, tetapi ia kurang percaya dengan dirinya yang menurutnya ia kurang cantik. Ia juga menceritakan bahwa ketika melihat orang itu, pandangannya hanya tertuju kepada orang itu dan ia juga berfikir bahwa orang itu juga menatapnya.

One night she felt a very happy girl alive

They shared stories, they shared laugh

She wish could freeze the time that night

Expectations hight up in the sky

She knew something will bring her down

She is disappointed but not surprised

Disuatu malam ia sangat bahagia karena ia dan lelaki itu berbagi cerita dan tawa. Ia berharap dapat menghentikan waktu agar tetap bersama lelaki itu. Pada akhirnya ia tahu bahwa harapan yang selama ini digenggamnya akan menjatuhkannya dan membuatnya kecewa. 

Hear heads not empty

There’s so much shit left inside

She’s so dizzy

Is it a possible are we?

Her friends told her to stop

Cause he already got someone to love

What can I do? How can I stop?

Setelahnya ia merasa overthingking dan merasa pusing. Ia menceritakan kejadian itu kepada teman-temannya, dan teman-temannya mengatakan bahwa ia harus berhenti menyukai lelaki itu karena lelaki itu telah mencintai orang lain. Ia bertanya-tanya pada dirinya bagaimana caranyaia berhenti untuk menyukai lelakiitu.

Tentu tak ada seorang temanpun yang akan membiarkan teman lainnya mengharapkan sesuatu yang tidak jelas, terlebih setelah diketahui temannya itu hanya dianggap teman oleh orang yang disukainya.

Dari penggalan lirik lagu “Storytelling”, kita tahu bahwa menyukai seseorang yang hanya menganggap kita sebagai teman, hanya akan membuat kita kecewa. Terlebih ketika kita tahu bahwa orang yang kita sukai menyukai orang lain menuntut bahwa kita harus benar-benar berhenti. Karena hal itu merupakan sesuatu yang sia-sia.

Friendzone merupakan suatu hal yang akrab dikalangan remaja, bisa dikatakan hampir dari kita pasti pernah terjebak friendzone. Friendzone suatu keadaan dimana kita menyukai seseorang dan orang itu hanya menganggap kita teman, menyakitkan bukan.

Bagi kamu yang mendengarkan lagu disaat belajar, lagu ini sangat cocok sebagai teman belajarmu. Kamu bisa mendengarkan lagu ini di platform Youtube dan Spotify.

Redaktur : Theresa Hana


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Sampaikan Pesan Bagi Kamu Yang Sedang LDR, Lewat Lagu Car’s Outside

redaksi

Munafik, Singel Terbaru Ziva Magnolya: Kita Tak Sekedar Buang Waktu

redaksi

Lagu “Asmalibrasi” Dipertanyakan, Apakah Lirik Lagu Harus Sesuai Logika?

redaksi