SUARA USU
Kabar Kampus

Terpilih Menjadi Ketua HMJ IMPUS, Ini Target Yang Ingin Dicapai Iklas Bonar

Reporter: Restiani Lumban Gaol

Suara USU, Medan. Ikhlas Bonar Hidayatullah Rumahorbo terpilih menjadi ketua HMJ IMPUS (Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Perpustakaan dan Sains Informasi) periode 2022/2023 pada pemilihan umum ketua HMJ IMPUS yang dilaksanakan pada (14/06). Melalui MUBES yang dilaksanakan di lingkungan prodi Perpustakaan dan Sains Informasi, Bonar resmi terpilih menjadi pemimpin baru HMJ IMPUS.

IMPUS sendiri memadahkan 2 calon ketua HMJ IMPUS yakni Windia Meiliza sebagai calon nomor urut satu, dan Ikhlas Bonar Hidayatullah Rumahorbo sebagai calon nomor urut 2 yang mana keduanya berasal dari angkatan 2019. Unggul 116 suara dari kandidat lain, Ikhlas Bonar Hidayatullah Rumahorbo berhak menjadi pemimpin generasi baru HMJ IMPUS.

Kepada Suara USU, Bonar memaparkan visi dan misi-nya untuk satu tahun kepengurusan.
“Visi saya selama memimpin IMPUS ini salama 1 tahun kepengurusan yaitu: ‘Menjadikan IMPUS sebagai wadah yang dapat menaungi seluruh Mahasiswa S-1 Ilmu Perpustakaan dan Sains Informasi dalam mengembangkan minat dan bakat serta menumbuhkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan’. Untuk misi-nya ada beberapa yakni yang pertama membuat program-program yang mendukung kreativitas, bakat, dan minat seluruh anggota IMPUS. Kedua, membangun lingkungan organisasi IMPUS yang aktif, kritis, dan berakhlak. Dan ketiga menjaga koordinasi, kerjasama, dan kolaborasi yang telah terjalin selama ini”, jelasnya.

Untuk program kerja sendiri Bonar akan membuat program kerja yang mendukung visi dan misi yang telah disebutkan. Selain itu Bonar juga mengungkapkan akan meng-improve atau meningkatkan program kerja yang belum terealisasi di kepengurusan sebelumnya agar dapat terealisasi di kepengurusan yang sekarang.

Ditanya soal target yang ingin dicapai dalam satu tahun kepengurusan, Bonar mengungkapkan bahwa target yang dia miliki sebenarnya cukup sederhana.
“Wahhh, kalau bicara target tentunya akan banyak target yang hendak dicapai di satu tahun kepengurusan tapi secara sederhana saya memiliki target yaitu HMJ IMPUS ini dapat menjadi HMJ yang kuat dan solid di lingkungan internal, lalu saya juga memiliki target agar HMJ IMPUS ini dikenal sebagai HMJ yang mampu meningkatkan kreativitas, bakat, dan juga prestasi dari anggotanya”, ungkapnya.

Melalui kepengurusan IMPUS Periode 2022/2023 ini, Ikhlas Bonar Hidayatullah Rumahorbo berharap semua pengurus yang tergabung dalam HMJ IMPUS periode 2022/2023 dapat saling bahu membahu untuk menyukseskan program program yang akan dibuat nantinya. Selain itu, Bonar juga berharap seluruh pengurus HMJ IMPUS Periode 2022/2023 bisa kuat dan solid secara internal maupun eksternal.

Terakhir, Bonar tak lupa mengungkapkan harapannya untuk IMPUS.
“Harapan saya di IMPUS sendiri semoga HMJ IMPUS ini dapat menjadi HMJ yang dikenal sebagai Himpunan Mahasiswa yang mampu bersaing tidak hanya di tingkat universitas namun juga di tingkat Nasional, lalu harapan saya yang terakhir semoga IMPUS ini mampu menjadi himpunan yang mampu merangkul seluruh elemen yang ada pada Prodi S-1 Ilmu Perpustakaan dan Sains Informasi USU”, tutupnya.

Redaktur : Harsimren Kaur

Related posts

Mengusung Tema Multiverse, Pameran Buku TI USU Kembali Hadir di Gedung Pancasila!

redaksi

Memperingati Hari Malaria Sedunia, PM MIND FK USU Mengadakan Webinar ‘Little Steps to Zero Malaria : Start With Me’

redaksi

USU Raih Dua Penghargaan Bergengsi di Anugerah Humas Dikti 2020

redaksi