SUARA USU
Kabar Kampus

GMKI FP USU Adakan Kegiatan GMKI Mengajar

Suara USU, Medan. Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Fakultas Pertanian (FP) USU, Medan telah menutup kegiatan GMKI mengajar yang bertajuk Teaching and Social Action pada Minggu (26/6). Program Teaching And Social Action ini berlangsung selama kurang lebih satu bulan tepatnya di Panti Asuhan Cahaya Hati Anugerah Di Medan, Jl.Sei Bagerpang No.25, Merdeka Kec. Medan Baru, kota Medan, Provinsi Sumatera Utara. Kegiatan tersebut diikuti 25 Peserta yang merupakan Kader GMKI FP USU dan dengan kegiatan tersebut harapannya kader GMKI menjadi Mahasiswa yang memiliki rasa kepedulian yang tinggi dengan lingkungan sekitarnya.

Dandy Sihotang, Ketua Panitia menjelaskan Program Mengajar dengan tema Teaching and Social Action (TSA) ini merupakan kegiatan untuk memberikan pembelajaran kepada anak-anak mengenai baca, tulis, hitung dengan metode belajar sambil bermain.

Kegiatan ini juga disambut baik oleh pihak Panti Asuhan Cahaya Hati Anugerah, “kami sangat senang dan sangat merasa terbantu kebetulan ada beberapa anak-anak di panti asuhan kami yang memang belum bisa membaca dan juga berhitung dan kami dari panti asuhan juga akan selalu membukakan pintu kami selebar-lebarnya untuk segala bentuk niatan baik dari adik-adik GMKI,” ujar Kepala Panti Asuhan

Alex Sitorus, Ketua GMKI FP USU mengatakan melalui kegiatan ini GMKI FP USU mengajak Generasi Muda untuk lebih peduli kepada masyarakat sekitarnya.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari keikutsertaan Mahasiswa dalam pelayanan kepada masyarakat. Bahwasanya banyak anak-anak hari ini yg masih perlu perhatian lebih dalam pendidikannya, sehingga saya berharap melalui kegiatan ini banyak mahasiswa terutama kader-kader GMKI mulai memperhatikan anak-anak dan lingkungan sekitarnya, karena mereka lah yang akan meneruskan semangat dan keyakinan kita untuk Indonesia yg lebih baik di masa mendatang,” ujar Alex Sitorus.

Redaktur: Yessica Irene

 

Related posts

Digelar Secara Hybrid, PIMNAS ke-34 USU Resmi Dibuka!

redaksi

Rizky-Ibnu, Harapan Baru dari dan untuk Fakultas Biru

redaksi

Mendulang Prestasi yang Inspiratif, Delegasi Fakultas Hukum USU Sabet Juara 2 dalam Legal Debate Championship

redaksi