SUARA USU
Kabar Kampus

Tingkatkan Kekeluargaan, UKMI Al-Ishlah FKM USU Adakan Sikebal

Reporter : Elnada Nadhira Saleh/Frisca Afrilia Nasution

Suara USU, Medan. UKMI Al-Ishlah FKM USU sukses melaksanakan kegiatan Sikebal (Silaturahmi Keluarga Besar UKMI Al-Ishlah) pada Minggu (26/6). Kegiatan yang dihadiri oleh para pengurus dan alumni ini dilaksanakan di Taman Biro Rektor USU.

Sikebal merupakan salah satu program kerja dari bidang Pendidikan Keislaman UKMI Al-Ishlah FKM USU yang bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi, agar tercipta ukhuwah Islamiyah yang optimal antarseluruh keluarga besar UKMI Al-Ishlah FKM USU. Kegiatan ini dimulai dengan pembukaan oleh MC, pembacaan do’a, kata sambutan oleh ketua umum, dan perkenalan antarpengurus dan alumni yang berhadir. Kemudian, dilanjutkan dengan sharing session mengenai kehidupan kuliah dan organisasi bersama para alumni.

Raka, salah satu alumni yang berhadir di kegiatan ini menyampaikan pesan terkait pentingnya memanajemen waktu selama perkuliahan.

“Organisasi memang penting selama perkuliahan, tapi jangan sampai malah mengganggu akademik kita bahkan merugikan orang lain. Kita harus pandai memanajemen waktu antara perkuliahan dan organisasi. Gimana pun juga kita kan kuliah untuk belajar, bukan untuk organisasi,” pesan Raka.

Beberapa pengurus juga ikut menambahkan perihal suka duka untuk masing-masing peminatan yang ada di Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) USU. Hal ini dapat dijadikan sebagai gambaran untuk mahasiswa/i stambuk 2020 yang akan mengambil peminatan di semester baru nantinya. Mereka menegaskan pentingnya memilih peminatan sesuai dengan passion dan keinginan, bukan hanya sekadar mengikuti teman.

Izzah, selalu ketua bidang Dinas Keislaman turut memberikan harapannya.

“Semoga dengan adanya kegiatan Sikebal ini, semakin memperkuat persaudaraan kita di UKMI ya, dan kedepannya semakin aktif lagi dalam berkontribusi di UKMI,” tutur Izzah.

Kegiatan ini ditutup dengan rujak party dan sesi dokumentasi.

Redaktur : Salsabila Rania Balqis

Related posts

Tiba-tiba! PLT Gubernur PEMA FEB Dibentuk

redaksi

Pupuk Kreativitas di Tengah Pandemi, PEMA FKM USU Adakan COVID

redaksi

Mahasiswa Ilmu Kesejahteraan Sosial FISIP USU Melakukan Case Method di Panti Asuhan Al-Marhamah yang Sedang Berjuang untuk Memiliki Pekerja Sosial Sesuai dengan Ketentuan Permensos Nomor 1 Tahun 2020 Bagian 2 Pasal 6 Ayat G

redaksi