SUARA USU
Kabar Kampus Kabar SUMUT

Adakan Serah Terima Jabatan, Pengurus GenBI 9.0 Sumut Resmi Dilantik

Reporter: Azka Zere

Suara USU, Medan. Generasi Baru Indonesia (GenBI) telah menyelenggarakan acara serah terima jabatan kepada pengurus GenBI 9.0 dengan tema “Aklimasi Regenerasi dalam Membangun Generasi yang Bersinergi” yang berlangsung di Santika Dyandra Convention Centre, Medan, pada Selasa (28/06). Acara ini dihadiri oleh Deputi Direktur Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sumatera Utara Poltak Sitanggang, Asisten Direktur Kantor Perwakilan Bank Indonesia Eman Patria, dan Pembina GenBI Sumatera Utara Elly Sarianti.

Prosesi serah terima jabatan diawali dengan kirab bendera GenBI dan dilanjutkan penandatanganan surat sertijab masing-masing Ketua Komisariat GenBI 8.0 dan GenBI 9.0 yang terdiri dari Universitas Sumatera Utara (USU), Universitas Negeri Medan (UNIMED), Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU), Universitas Medan Area (UMA), dan Universitas Pembangunan Panca Budi (UNPAB). Lalu penandatangan surat sertijab Koordinator Utama GenBI Wilayah Sumatera Utara Nurmayang Sari Hasibuan kepada Habib Lauda Nararya dan diakhiri pembacaan SK oleh Pembina GenBI Poltak Sitanggang.

Selaku Koordinator Utama terpilih, Habib Lauda Nararya menyampaikan penghargaan kepada Nurmayang yang telah berjasa dalam memimpin GenBI Sumatera Utara. Selama melaksanakan tugasnya, Habib juga meminta dukungan kepada seluruh pihak, baik anggota GenBI 9.0 maupun Bank Indonesia.

“Saya ucapakan terima kasih kepada Kakanda Nurmayang Sari Hasibuan yang telah memimpin GenBI hingga sejauh ini dengan penuh dedikasi. Semoga nantinya kita dapat berbuat lebih baik sesuai arahan dari Bank Indonesia, apalagi kita sebagai frontliner dan agent of change,” tutur Habib.

Selaku Deputi Direktur Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sumatera Utara sekaligus Pembina GenBI Sumatera Utara, Poltak Sitanggang menuturkan bahwa pemilihan para ketua umum ini telah melalui proses yang cukup panjang, mulai dari penyeleksian di masing-masing kampus hingga wawancara oleh Bank Indonesia.

Poltak menambahkan, hal penting yang dibutuhkan dalam melaksanakan setiap tugas yang diberikan adalah sikap komitmen dan disiplin. Meskipun demikian, studi juga merupakan hal utama yang patut diprioritaskan.

Nurmayang Sari Hasibuan selaku Koordiantor Utama GenBI 8.0 Wilayah Sumatera Utara Periode 2021-2022 menyampaikan keyakinannya terhadap kinerja GenBI 9.0 di bawah kepemimpinan Habib. Nurmayang juga mengapresiasi dukungan para pengurus GenBI 8.0 selama ini.

“Saya mempunyai keyakinan penuh GenBI 9.0 akan menjadi lebih baik ke depannya.Terima kasih untuk para pengurus GenBI 8.0, semoga silaturahmi tetap terjaga,” pungkas Nurmayang.

Redaktur: Salsabila Rania Balqis

Related posts

Open Recruitment LPTQ USU, Bersama Menjadi Insan Yang Cinta Al Qur’an

redaksi

Urgensi Pernikahan Dini, Klinik Hukum Perdata FH USU Adakan Penyuluhan Hukum

redaksi

Rumah Internet: Siap Mengabdi di Desa Demi Kemajuan Bangsa.

redaksi