SUARA USU
Musik

‘The First Snow’ Milik EXO, Lagu yang Selalu Kembali Menjadi Tren di Musim Dingin dan Natal

Oleh: Joy Natalia Sidabutar

Suara USU, Medan. Musim dingin adalah musim yang identik dengan perasaan dingin, salju, dan sukacita Natal. Musim dimana kita berkumpul bersama orang terkasih merayakan kehangatan Natal sembari menyambut tahun yang baru. Salju pertama di musim dingin adalah hal yang sangat dinantikan banyak orang karena menjadi penanda dimulainya musim yang penuh kasih sayang ini.

Namun, apa jadinya jika musim ini malah membawa perasaan rindu dan kesepian pada mantan kekasih? Perasaan ini lah yang diungkapkan oleh boyband asal Korea Selatan EXO saat menyanyikan lagu The First Snow.  EXO adalah boyband yang debut pada tahun 2012 dengan 12 anggota dan 9 anggota yang masih bersama hingga saat ini. Ditahun 2013, boyband ini merilis album musim dingin “Miracles in December” yang berisikan 6 lagu yang mencakup salah satunya lagu The First Snow.

The First Snow memberikan nuansa musim dingin yang sangat kuat dan momen turunnya salju pertama. Lagu ini juga memberikan perasaan emosional yaitu kerinduan kepada mantan kekasih dan rasa penyesalan karena tidak memanfaatkan momen Natal ini dengan kekasih. Melalui lagu ini kita diajak untuk mengenang momen-monen hangat kita bersama orang terkasih.

첫눈 오는 이런 오후에 너에게

(Pada sore hari ini saat salju pertama turun)

전화를 걸 수만 있다면 기쁠텐데

(Kalau saja aku bisa meneleponmu, aku akan sangat bahagia)

벌써 일년이 지났는데 난 아직 미련

(Setahun telah berlalu tapi aku masih belum melupakanmu)

가득해서 “쓸쓸해” 어느새 혼잣말

(Jadi aku berkata pada diriku sendiri, “Aku kesepian”)

Pada bait pertama ini menceritakan bahwa di hari salju pertama itu turun, ada harapan untuk bisa langsung menelpon mantan kekasihnya yang akan membuatnya sangat bahagia. Meskipun satu tahun sudah berlalu masih ada rasa rindu terhadap kekasih hatinya dan kesepianlah yang menyelimutinya di musim dingin itu.

너를 만나면 눈물 차 올라

(Jika aku bertemu denganmu, apakah air mata akan keluar?)

바보 같은 난 아무 말 못해

(Aku yang bodoh tidak akan bisa berkata apa-apa )

말해줘 메리 메리 크리스마스,

(Katakan padaku, Selamat Selamat Natal)

안녕 잘 지내는거지

(Hai apa kabar?)

눈이 내리면 멍든 가슴이

(Saat salju turun, ya)

모두 하얗게 다 덮여지게 될까

(Hati yang memar tertutup putih?)

미안해 잘해주지 못해

(Maaf aku tidak memperlakukanmu dengan baik)

후회만 가득 가득 했던,

(Natal itu, aku dipenuhi dengan)

그 크리스마스

(Rasa penyesalan)

Pada bagian chorus lagu ini, menceritakan penyesalan karena tidak memperlakukan mantan kekasihnya dengan baik pada Natal saat itu. Rasa penyesalan karena tidak bisa mengatakan apapun saat itu.

정말 신기한 일이야 너의

(Aneh sekali, hanya memikirkanmu)

생각만으로 눈물 차 흐르니말야

(Membuat air mata jatuh)

Tears are falling, falling, falling

다시 너에게로 가고 싶어

(Aku ingin kembali padamu)

무슨 일이든 할 수 있어

(Saya bisa melakukan apa saja)

지금까지 삶이 모두 사라진다 해도 Girl

(Meski saat ini aku harus kehilangan segalanya, Girl)

Di bridge ini, diungkapkan perasaan rindu kepada mantan kekasih, yang bahkan hanya dengan memikirkannya dapat membuat air mata terjatuh. Perasaan rindu yang sangat kuat, ingin kembali bagaimanapun caranya, meskipun harus kehilangan segalanya saat ini.

Turunnya salju pertama memberikan perasaan nostalgia dan sentimental dimana memori-memori indah dan berbagai emosi kembali hadir. Perasaan cinta dan sentuhan melankolis dapat kita rasakan melalui lagu The First Snow ini. Di nyanyikan dengan kemampuan vokal yang sangat kuat dan baik oleh anggota-anggota EXO, pesan yang ingin disampaikan di lagu ini dapat tersampaikan dengan sempurna kepada pendengar. Harmonisasi yang baik dan perpaduan suara tiap anggota berhasil membuat liriknya menjadi hidup, dan membangkitkan emosi pada setiap lirik di lagu ini.

Dengan nuansa musim dingin dan Natal yang sangat kuat menjadikan lagu ini sangat spesial di bulan Desember dan menjadi lagu yang sangat direkomendasikan kepada sabahat Suara USU untuk didengarkan di momen Natal ini. Lagu ini tersedia diberbagai platform musik seperti Spotify, Youtube Music, Apple Music, Joox, dan lainnya.

 

Redaktur: Anggie Syahdina Fitri


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Kembali Pulang, Single Kolaborasi yang Mewakili Suara Hati

redaksi

Mengenal Beauty Privilege Lewat Lagu Fortune Cookie in Love

redaksi

Lagu Bertahan Terluka: Kisah Seseorang Yang Rela Bertahan, Walau Sudah Dikhianati

redaksi