SUARA USU
Tempat

The Gade Creative Lounge: Area Menarik di Pepustakaan

Oleh: Viona Maharani

Perpustakaan merupakan tempat yang paling sering dikunjungi oleh para mahasiswa. Mulai dari keperluan untuk meminjam buku, membaca buku, sampai tempat yang cocok untuk mengerjakan tugas karena suasananya yang sudah pasti membuat kita bisa lebih fokus.

Universitas Sumatera Utara memiliki perpustakaan yang letaknya berdekatan dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis dan juga gedung Program Studi Teknik Lingkungan. Akses untuk masuk dan menikmati fasilitas perpustakaan USU sangatlah mudah dengan cukup melakukan registrasi serta menunjukkan kartu tanda mahasiswa (KTM) lalu hanya perlu menunggu sebentar untuk aktivasi. Setelah registrasi berhasil, maka kita sudah bisa mengunjungi dan menikmati fasilitas perpustakaan selama jam operasionalnya berlangsung. Jam operasional perpustakaan adalah 08.30-15.00 untuk hari Senin dan 08.00-15.00 pada hari Selasa sampai Jumat.

Perpustakaan USU juga memiliki satu area yang unik dan menarik, The Gade Creative Lounge. Area tersebut letaknya berada di lantai bawah perpustakaan. Jadi setelah masuk ke dalam perpus maka setelahnya kita hanya perlu turun melalui tangga dan pintu ruangan tersebut letaknya berada di sudut.

The Gade Creative Lounge merupakan bentuk kerja sama antara Universitas Sumatera Utara dengan PT. Pegadaian yang dimaksudkan menjadi wadah para mahasiswa untuk mengembangkan potensi serta mengembangkan diri. The Gade Creative Lounge diresmikan pada tanggal 22 Juni 2022 lalu dan turut dihadiri oleh Bobby Nasution selaku Wali Kota Medan, Kuswiyoto selaku Direktur Utaama PT Pegadaian, dan juga Muryanto Amin selaku rektor USU.

Jika ingin berkunjung ke The Gade Creative Lounge, kita harus membuka sepatu dan meletakkannya dengan rapi di rak sepatu yang tersedia di luar. Setelahnya silahkan isi presensi di komputer yang terdapat tepat di sebelah kiri pintu masuk. Ruangan tersebut cukup luas dengan terdapat banyak bangku serta meja kecil dan sofa lantai yang cocok untuk bersantai. Di dalam ruangan tersebut juga terdapat foosball table soccer yang bisa digunakan setelah memiliki izin oleh petugas. Di dalam satu area tersebut juga terdapat beberapa rak buku dan juga meja dengan komputer, sehingga tidak perlu untuk naik kembali ke atas jika ingin menggunakan komputer.

Jadi tunggu apalagi, yuk segera berkunjung ke lounge perpustakaan yang nyaman ini!

Redaktur: Anna Fauziah Pane


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Tangkahan Camp : Salah Satu Tempat Menikmati Tangkahan dengan Cara yang Berbeda

redaksi

Menjelajahi Keindahan yang Luar Biasa: Mengungkap Misteri Tangkuban Perahu

redaksi

Barkode Cafe: Tempat Nongkrong Produktif yang Ramah di Kantong Mahasiswa

redaksi