SUARA USU
Kabar Kampus

Tiga Delegasi USU Wakili Sumatera Utara dalam Kegiatan Pelatihan Nasional Forum Indonesia Muda di Jakarta

Reporter : Juwita Pobian Lubis/Dini Eka 

Suara USU, Medan. Forum Indonesia Muda (FIM) kembali mengadakan Pelatihan Nasional FIM yang ke-24. Kegiatan ini dilaksanakan selama 5 hari dengan metode hybrid dimana pelaksanaan sesi daring melalui zoom pada tanggal 21-22 dan luring di Taman Wiladatika Cibubur, Jakarta tanggal 28 – 30 Oktober 202.

Kegiatan yang bertemakan “Pemuda Indonesia Bangkit, Kolaborasi Aksi Pulihkan Negeri” ini diikuti oleh 100 orang pemuda dan mahasiswa terbaik seluruh Indonesia yang telah lolos seleksi secara ketat. Dengan terlaksananya kegiatan ini, diharapkan peserta bisa belajar serta berkolaborasi bersama  membangun bangsa dengan semangat kontribusi mengabdi pada bangsa. Sesuai dengan keputusan di mana para peserta akan ditugaskan untuk merealisasikan proyek sosial, pengembangan leadership, dan soft skills pasca pelatihan dan harus mengabdi minimal 1 tahun pengabdian di regional masing-masing.

Forum Indonesia Muda yang merupakan sebuah forum independen yang beranggotakan pemuda dan mahasiswa dari berbagai aktivitas, universitas maupun lembaga kepemudaan, dari seluruh Indonesia yang menjadi wadah peningkatan kompetensi pemuda dan mahasiswa dalam rangka menyiapkan pemimpin masa depan dan wadah silaturahmi untuk membangun kontribusi bersama baik secara daring maupun luring.

Kegiatan pelatihan FIM ini dihadiri oleh beberapa perwakilan pemuda dan mahasiswa di 34 Provinsi yang tersebar di 60 regional. Dua regional diantaranya adalah regional Medan dan Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara. Regional Medan diwakili oleh Juwita Pobian Lubis serta regional Deli Serdang diwakili oleh Annisa Zain Fadillah dan Rizka Ramadhani dimana ketiga peserta tersebut adalah mahasiswa aktif Universitas Sumatera Utara.

Pada pelatihan nasional ini, ketiga delegasi tersebut juga melaksanakan Regional Exhibition Provinsi Sumatera Utara yaitu untuk memperkenalkan produk UMKM lokal khas Sumatera Utara baik kuliner serta oleh-oleh dan aksesoris yang identik dengan etnis yang ada di Sumatera Utara seperti sortali dan kain Ulos.

Ketiga delegasi berharap dengan mengikuti kegiatan pelatihan yang diselenggarakan oleh FIM ini dapat berperan aktif dan menebarkan manfaat di lingkungan masyarakat khususnya berkontribusi  terkait masalah-masalah yang ada di regional Medan dan Deli Serdang, Sumatera Utara. 

Pada kesempatan yang sama, ketiga delegasi juga mengucapkan terima kasih kepada Universitas Sumatera Utara yang sudah memberikan dukungan sehingga delegasi dapat mengikuti Pelatihan Forum Indonesia Muda.

Redaktur: Yessica Irene

 


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Sukses Adakan Webinar, IMSI USU Bahas Pentingnya Bahasa Inggris untuk Peluang Masa Depan

redaksi

Temukan Semangat Juangmu di Salut Fest 2024!

redaksi

BEM USU Lakukan Sosialisasi Konsitusi dan Buka Diskusi Publik Pasal Pemira 2024

redaksi