SUARA USU
Kabar Kampus

Tingkat Nasional, PEMA FKM Adakan Lomba LKTI Lewat Horas Public Health Fest 2021

Oleh : Syarifah Hanum

Suara USU, Medan. Pemerintahan Mahasiswa (PEMA) Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) kembali mengadakan Horas Public Health Fest (HPHF) 2021 dengan tema “Inovasi Generasi Muda dalam Meningkatkan Derajat Kesehatan Masyarakat Indonesia Menuju Era Society 5.0”.

HPHF adalah program kerja dari Dinas Penelitian dan Pengembangan PEMA FKM USU yang sudah diadakan sejak 2016. Dan pada tahun ini merupakan tahun ke 5 penyelenggaraannya, event ini tergolong tingkat nasional agar para mahasiswa bisa mendapatkan banyak pengalaman serta relasi melalui event ini. Kegiatan bertujuan untuk menggali peran mahasiswa/i secara khusus dan masyarakat Indonesia secara umum terkait bidang ilmu kesehatan masyarakat dengan menggunakan pendekatan yang dikhususkan pada upaya promotif preventif.

Acara ini dimulai dengan kegiatan pertama yaitu Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional (LKTIN). Pendaftaran telah dibuka dengan abstrak gratis gelombang pertama pada 31 Oktober -21 November 2021 dan gelombang kedua pada 22 November – 13 Desember 2021.

Kegiatan kedua yaitu Seminar Nasional akan infokan melalui akun Instagram @horaspublichealthfest. Lomba ini di khususkan untuk mahasiswa aktif D3/S1 di PTN maupun PTS, dengan tim yang beranggotakan 2-3 orang/kelompok  dan berasal dari satu universitas yang sama. Terdapat 5 sub tema yang dapat kamu pilih dan beberapa persyaratan dan ketentuan lainnya yang dapat kamu lihat di flyer yang sudah tertera.

Saat di wawancarai oleh kru Suara USU pada Kamis (11/11), Christine selaku panitia mengatakan untuk kuota pendaftar baik LKTIN atau seminar nasional tidak dibatasi dan sangat menanti partisipasi para mahasiswa di Indonesia.

“Peserta LKTIN boleh berasal dari berbagai program studi, asalkan karya tulis yang diangkat tetap sesuai dengan tema dan subtema yang telah ditentukan. Seminar nasional juga gak kalah menarik karena akan ada pembicara yang ahli dalam bidangnya.

Christine juga menyampaikan bahwa tema dan subtema yang diangkat sangat hangat dan dekat dengan kehidupan masyarakat. Selain beragam hadiah dan sertifikat, terdapat hal-hal menarik dan benefit lainnya di HPHF kali ini.

Tema dan subtema kita juga sangat hangat dan dekat dengan kondisi kesehatan masyarakat di Indonesia saat ini. Banyak benefit yang akan didapatkan peserta mulai dari pengetahuan baru, pengalaman yang berharga, relasi, sertifikat bahkan hadiah penghargaan bagi 5 kategori pemenang terbaik LKTIN,”

Christine berharap HPHF 5 seminar yang direncanakan bisa berjalan dengan baik sehingga tercapai output dari dibentuk nya event ini yaitu untuk peningkatan derajat kesehatan masyarakat Indonesia yang setinggi-tingginya.

“Harapan kami semoga event HPHF 5 baik lktin dan seminar bisa berjalan dengan baik sehingga tercapai output dari dibentuk nya event ini yaitu untuk peningkatan derajat kesehatan masyarakat Indonesia yang setinggi-tingginya,” tutupnya.

Redaktur: Muhammad Fadhlan Amri


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Demi Mempererat Tali Silaturahmi, Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Gelar Bukber Akbar Tahun 2024

redaksi

Diikuti 739 Mahasiswa Baru, PKKMB FP USU 2022 Berlangsung Meriah

redaksi

UKM Mepro USU Adakan Open Recruitment

redaksi