SUARA USU
Agenda Kabar Kampus

Tingkatkan Kepedulian, Suara USU Ramadhan Berbagi Kembali Terlaksana

Reporter: Anna Fauziah Pane

Suara USU, Medan. Suara USU kembali mengadakan Suara USU Ramadhan Berbagi sebagai bentuk komitmen dalam kepedulian kru Suara USU terhadap sekitar. Kegiatan ini adalah kegiatan tahunan yang dilakukan setiap ramadhan. Kegiatan ini diinisiasi langsung oleh Divisi Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM) Suara USU.

Sebelum eksekusi kegiatan pada Minggu (26/03) lalu, telah dilaksanakan penggalangan dana yang terbuka untuk umum. Melalui penggalangan dana tersebut, Suara USU berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp1.103.000. Selain itu, Suara USU juga berkolaborasi dengan @vergeten.id dalam kegiatan ini. Hasil donasi dan kolaborasi tersebut disalurkan dalam bentuk makanan dan minuman di Simpang Jalan Iskandar Muda, Medan.

Taty selaku Kepala Divisi PSDM mengungkapkan latar belakang diadakannya acara ini, yaitu sebagai wujud kepedulian kru Suara USU terhadap masyarakat di sekitar Kota Medan. Selain itu Taty juga menuturkan tujuan yang ingin dicapai dari kegiatan ini, “tujuan yang ingin dicapai, kegiatan Suara USU Ramadhan Berbagi ini dapat menjadi sarana untuk mempererat hubungan antar kru Suara USU dan juga tentunya meningkatkan rasa kepedulian seluruh kru.”

Melalui kegiatan ini, Taty mengungkapkan bahwa Divisi PSDM mendapatkan pengalaman dan pelajaran baru.

“Dari kegiatan ini PSDM belajar untuk bertanggung jawab dengan kegiatan yang sedang dikerjakan dan juga perlunya koordinasi yang lebih baik lagi,” ungkap Kadiv PSDM tersebut.

Affif selaku Pimpinan Umum Suara USU Periode 2023/2024 menjelaskan bahwa mungkin untuk ke depannya cakupan target lebih diperluas dan juga persiapan dari kegiatan ini lebih matang lagi dari jauh-jauh hari. Pimpinan Umum tersebut juga turut menyampaikan harapan dan proyeksinya untuk Suara USU Ramadhan Berbagi ke depannya.

“Harapannya kalau dari saya sendiri, kita sebagai mahasiswa melalui kegiatan ini dapat meningkatkan amal dan perbuatan yang baik terkhusus di bulan puasa ini, juga memberikan kemudahan untuk pengguna jalan ataupun orang membutuhkan yang ingin berbuka puasa namun terkendala di perjalanan. Semoga juga melalui kegiatan ini pengurus turut aktif untuk kegiatan-kegiatan Suara USU ke depannya,” tutup Affif.

Redaktur: Yohana Situmorang


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Pelantikan Pengurus UKM Robotik Sikonek USU, Ketua Umum Berharap Bisa Terus Mengukir Prestasi

redaksi

UKM Bulu Tangkis Kembali Adakan Turnamen OPEN USU 2024

redaksi

Manakah Lebih Efektif Antara Metode NA & TC? Begini Tanggapan Konselor Rehabilitasi Mutiara Abadi Binjai

redaksi