SUARA USU
Kabar Kampus

Tingkatkan Solidaritas dan Kepedulian kepada Sesama, IMADIKA USU Sukses Adakan Bakti Sosial Bertajuk “IMADIKA Peduli dan Iftar Ramadhan”

Reporter: Nurseha

Suara USU, Medan. Ikatan Mahasiswa D-III Kimia (IMADIKA) Universitas Sumatera Utara sukses adakan bakti sosial bertema “Berbagi Kebahagiaan dalam Kesederhanaan” pada Minggu, (16/04). Kegiatan tersebut terselenggara di dua tempat berbeda yaitu di Panti Asuhan Kemuliaan Hati Ibu dan di Panti Asuhan Yayasan Pembangunan.

IMADIKA USU membantu saudara/i di panti asuhan tersebut dengan memberikan kepedulian yaitu bantuan berupa sembako dan uang santunan supaya dapat bermanfaat untuk kedua panti asuhan tersebut. Selain mengadakan aksi berbagi, IMADIKA juga melaksanakan buka bersama yang dihadiri oleh mahasiswa aktif D-III Kimia stambuk 2020,2021, dan 2022 untuk meningkatkan rasa solidaritas.

“Bakti sosial yang kami laksanakan ini adalah sebagai perwujudan kami sebagai mahasiswa D-III kimia untuk terus menjaga rasa solidaritas, kepedulian dan silahturahmi kami dengan masyarakat terutama dengan adik adik panti asuhan tidak hanya masyarakat lingkungan sekitar tetapi juga antar mahasiswa D3 Kimia stambuk 2020, 2021 dan 2022,” Ungkap Muhammad Heru selaku ketua panitia dari kegiatan bakti sosial ini.

Kegiatan ini diawali dengan melakukan kegiatan ibadah. Di Panti Asuhan Kemuliaan Hati Ibu misalnya, dibuka dengan melaksanakan ibadah singkat dengan anak-anak panti beserta pendeta. Sedangkan panti asuhan yayasan pembangunan, diawali dengan melakukan sholawat dan doa bersama. Setelah melaksanakan kegiatan ibadah, selanjutnya diadakan beberapa games dan hiburan bersama adik-adik panti dan dilanjutkan dengan pemberian sembako dan uang santunan kepada kedua panti tersebut. Kegiatan ini ditutup dengan buka bersama yang dilaksanakan di Cafe Merah Putih oleh para mahasiswa D-III Kimia dari angkatan 2020, 2021, dan 2022.

Heru mengungkapkan bahwa dengan adanya kegiatan ini mereka merasa senang karena dapat membantu adik-adik panti dan berkesempatan untuk bermain dengan mereka yang ceria dan penuh tawa. Selain itu, mereka dapat berkumpul bersama abang-abang tingkat dan menjalin silaturahmi. Mahasiswa prodi D-III Kimia tersebut berharap agar lebih banyak dilaksanakan kegiatan-kegiatan yang positif yang dilakukan oleh para rekan-rekan mahasiswa melalui organisasi yang sedang mereka jalani. Melalui kegiatan tersebut, Heru juga berharap lebih banyak manfaat yang diberikan kepada sesama dan meningkatnya rasa solidaritas dan lebih peka dan peduli terhadap sesama.

“Semoga kita sebagai mahasiswa tidak melupakan nilai nilai moral seperti rasa kepedulian dan solidaritas yang peka terhadap kondisi lingkungan sekitar dan apa yang kami kerjakan dapat membuat adik adik panti bahagia dan meringankan beban untuk kedua panti,” pungkas Heru.

Redaktur: Anna Fauziah Pane


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Tim KPK Sosialisasikan LHKPN dan Pencegahan Korupsi Pada Mahasiswa USU

redaksi

Musyawarah Besar BEM Fakultas Psikologi Menandai Akhir Periode Kabinet Asthaphilia

redaksi

Konsep Pembelajaran Baru MKWK Berbasis Proyek, Ini Keluhan Mahasiswa!

redaksi