SUARA USU
Kabar Kampus

Tingkatkan Solidaritas, Yuk Intip Keseruan PKKMB FK USU 2023!

Reporter: Nadya Nurhaliza/Dinda Ratu Nayla

Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Sumatera Utara (USU) turut melaksanakan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB). Kegiatan ini dilakukan setelah acara pembukaan PKKMB USU 2023 di Stadion Mini USU, Jumat (18/09).

Memanfaatkan kegiatan ini sebagai pengenalan kehidupan mahasiswa, PKKMB FK USU membawakan tema Tingkatkan Solidaritas Gapai Karakter Berkualitas. Tema ini diharapkan dapat membuat para mahasiswa baru menjadi mahasiswa yang solid.

“Tema ini dipilih agar mahasiswa baru lebih solid, tidak terpecah belah, dan juga tahu bahwa kehidupan di FK sangat memerlukan solidaritas yang tinggi,” ungkap Ketua PKKMB FK USU 2023 Boni Adian Manurung.

Bersama 225 orang mahasiswa baru, PKKMB FK USU memiliki keseruan tersendiri dalam pelaksanaannya. Para mahasiswa baru diberikan beberapa materi tentang bela negara, penampilan video dari Pusat Prestasi Mahasiswa (Puspresma), dan pengenalan organisasi di FK yang sesekali diselingi dengan ice breaking.

Direncanakan pada hari kedua, kegiatan PKKMB akan dimulai dengan senam bersama para mahasiswa baru dan dilanjutkan dengan penyampaian materi dari universitas. Sedangkan pada hari ketiga, para mahasiswa baru akan kembali mengikuti kegiatan PKKMB di Stadion Mini USU sebagai penutup kegiatan.

Terdapat beberapa perbedaan dari kegiatan PKKMB FK USU tahun ini dengan tahun sebelumnya. Meskipun sama-sama dilaksanakan secara offline, beberapa perbedaan yang cukup signifikan dapat dilihat dari kedua kegiatan ini.

“Secara garis besar pelaksanaannya sama, yaitu selama tiga hari. Tetapi yang membuat berbeda, di hari ketiga biasanya ada kegiatan hiburan panggung, kali ini hanya fokus ke materi. Jadi persiapannya juga berubah dan ada beberapa materi yang tidak tersampaikan karena hari ketiga maba akan kembali mengikuti kegiatan di Stadion,” jelas Boni.

Boni berharap dengan dilaksanakannya PKKMB ini, para mahasiswa baru menjadi lebih solid dan menjadi mahasiswa yang berprestasi. Ia juga berharap mereka memahami jika kehidupan di perkuliahan berbeda dengan kehidupan mereka saat sedang bersekolah.

“Sesuai tema, diharapkan mahasiswa baru nya itu solid, dan juga berprestasi. Dimana adanya penyampaian materi semoga para mahasiswa baru juga benar benar paham kalau kehidupan di kampus FK berbeda dengan SMA,” tutup Boni.

 

Redaktur: Anggie Syahdina Fitri

Related posts

Pelantikan HMM FEB USU, Ketua Umum Harapkan Solidaritas Sesama Pengurus

redaksi

UKM Tanggap Bencana Open Recruitment, Tumbuhkan Jiwa Sosial dengan Membantu Sesama!

redaksi

USU Open, Salah Satu Kompetisi Debat Terbesar di Sumatera Utara Hadir Kembali

redaksi