Pembaruan Langsung Kasus COVID-19
SUARA USU
Kabar Kampus

Tunjukkan Aksi Nyata Kepedulian, HIMTI FT USU Adakan Bakti Sosial

Oleh: Kania Haura

Suara USU, Medan. HIMTI-FT USU mengadakan acara bakti sosial dengan tema “Solidaritas Membantu Sesama” pada (28/08) lalu.  Bakti sosial ini sendiri sudah menjadi program kerja dari bidang Hubungan masyarakat di HIMTI USU. Kegiatan ini juga sudah dilakukan sejak periode-periode HIMTI FT USU sebelumnya. Dalam 1 periode, biasanya mahasiswa HIMTI FT USU melakukan minimal 3 kali bakti sosial yang bisa berupa kegiatan berbagi sampai kegiatan seperti desa binaan.

“Bakti sosialnya kami adakan di Yayasan Pembangunan Didikan Islam tanggal 28 agustus 2021, untuk donasi kami buka mulai dari tanggal 17-26 Agustus,” jawab admin Instagram FT HIMTI USU, Diah dan Sendy.

Donasi yang didapat kebanyakan dari mahasiswa, alumni, serta dosen Jurusan Teknik Industri. Tujuan utama kegiatan ini yaitu meningkatkan kepedulian mahasiswa Teknik Industri USU dengan nyata terhadap orang dan lingkungan yang membutuhkan serta memberikan bantuan terhadap orang yang membutuhkan.

“Total donasi yang kami dapat berupa uang sejumlah Dua juta tiga ratus lima puluh ribu rupiah, 10 kotak masker dan 1 dus suplemen dan obat-obatan,” jelas kedua admin Instagram FT HIMTI USU.

Donasi yang didapat dari kegiatan bakti sosial ini diberikan secara langsung kepada pihak Yayasan Pembangunan Didikan Islam. Dokumentasi yang dilampirkan di halaman Instagram FT HIMTI USU sendiri menunjukkan bentuk donasi yang diberikan. Hal-hal tersebut meliputi 50 paket alat tulis meliputi buku, pensil, penggaris,  serta sembako yang sangat berguna terutama di masa seperti ini.

Dengan mengadakan bakti sosial ini, diharapkan memberi kesadaran serta dapat membantu para anak-anak yang ada di yayasan. Pada masa pandemi ini, kita perlu untuk saling tolong-menolong agar dapat terus maju. Kegiatan ini sangat mulia dan disarankan untuk dilakukan seluruh mahasiswa USU. Adanya kesadaran dan rasa integrasi sudah cukup banyak dilupakan oleh khalayak masyarakat. Namun, sebagai mahasiswa kita harus mempunyai rasa tanggung jawab pada orang-orang di sekitar kita pula.

Redaktur: Yessica Irene

Related posts

Sepi Pembeli, Begini Nasib Penjual Taiso USU Pada Masa Pandemi

redaksi

KAMMI Merah Putih Adakan Aksi Galang Dana, Peduli Palestina

redaksi

Pusat Prestasi Nasional Adakan Kontes Robot Terbang Indonesia, Tim RS21 Jemput Peluang

redaksi