SUARA USU
Kabar Kampus

Bersiap Adakan Perkuliahan Tatap Muka, USU Adakan Vaksinasi Serentak

Reporter: Muhammad Fadhlan Amri

Suara USU, MEDAN. PEMA USU, berkolaborasi bersama Satgas Covid-9 di lingkungan Universitas Sumatera Utara, hari ini resmi menyelenggarakan vaksinasi serentak untuk 1000 mahasiswa Universitas Sumatera Utara.

Berlokasi di Poli Sibayak Rumah Sakit Universitas Sumatera Utara, vaksinasi berlangsung dengan tertib. Presiden Mahasiswa USU, Rizki Fadilah menjelaskan bahwa hari ini akan terlaksana vaksinasi untuk 250 orang mahasiswa.

“Nah memang hari ini targetnya 250 mahasiswa divaksin karena memang 1000 mahasiswa itu kan dibagi lagi jadi 4 hari, ga sekaligus semua,” jelas Rizki.

Vaksinasi serentak ini merupakan langkah lanjutan dari vaksinasi serentak yang sebelumnya juga PEMA USU adakan di lokasi sebelumnya, Lanud Soewando.

Badai Buana Nasution, Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 di lingkungan USU juga menekankan bahwa Vaksinasi ini juga merupakan implementasi dan tindak nyata USU dalam persiapan kuliah tatap muka.

“USU sudah memikirkan matang-matang tentang perkuliahan tatap muka, dan inilah salah satu implementasinya. Kedepan kita juga ada rencana vaksinasi 20.000 mahasiswa,” jelas Badai.

Pengajar di Fakultas Kedokteran ini menegaskan bahwa vaksinasi kali ini berfokus untuk mahasiswa yang memang memiliki urgensi terlebih untuk kegiatan pembalajaran tatap muka.

“Seperti mahasiswa Fakultas Teknik, mereka perlu kegiatan laboratorium secara tatap muka, ini makanya kenapa 1000 mahasiswa yang divaksin dari rumpun saintek, tapi nanti ada untuk mahasiswa USU yang lebih besar, tenang saja,” pungkasnya.

Redaktur: Zukhrina Az Zukhruf

Related posts

Pembayaran Uang Wisuda di Masa Pandemi, Samakah?

redaksi

Pemilik Kos: Tak Ada Diskon Uang Kos Selama Pandemi!

redaksi

Balai Bahasa Sumut Mantapkan Bahasa Indonesia di Media Kampus

suarausu