SUARA USU
Kabar Kampus

PEMA USU Jadi Tuan Rumah Rakerwil BEM SI SUMBAGUT 2021

Oleh : Nona Medina Amanda

Suara USU, Medan. Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) BEM SI Sumbagut adalah konsolidasi atau Rapat Kerja Wilayah daerah Sumatera bagian utara yang meliputi Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, dan Riau. 

Saat diwawancarai, ketua panitia Rakerwil BEM SI Sumbagut, Hasmar Mulia Lindo Siregar mengatakan, agenda Rakerwil ini akan membawakan isu-isu dari semua BEM yang ada di wilayah Sumbagut. 

“Agendanya didasari karena sudah terpilih koordinator pusat dan setelah itu di acara Munas Sumbar beberapa bulan yang lewat dan terpilih koordinator wilayah, yang bertepatan koordinator  wilayah itu sendiri presiden mahasiswa USU, abangda M. Rizki Fadillah. Sebelum ada agenda Rakernas, setiap wilayah melakukan Rakerwil untuk membawakan isu-isu atau mengkonsolidasikan semua BEM yang ada di wilayah Sumbagut,” jelas Hasmar.

Dalam mempersiapkan Rakerwil yang akan dilaksanakan pada 26 September-02 Oktober 2021, PEMA USU telah membuka rekrutmen kepanitiaan untuk mahasiswa/i yang ingin berpartisipasi pada (30/08) lalu. 

“Tahapan seleksinya ada pendaftaran online, ada pengumuman tahap pertama yaitu seleksi berkas, kedua itu tahap wawancara, dan pengumuman akhir. Terakhir ada upgrading dan pembagian jobdesc. Yang dicari ada 8 divisi yaitu, acara, publikasi dan dokumentasi, perlengkapan, humas, dana, konsumsi keamanan, administrasi, dan medis,” ungkapnya.

Hasmar juga menjelaskan bahwa Rakerwil ini bertujuan untuk silaturahmi, serta membahas isu-isu atau  permasalahan masyarakat dengan regulasi pemerintah dari masing-masing daerah di Sumbagut, yang dibawakan oleh setiap BEM wilayah Sumbagut. 

“Di ajang Raker ini kita sebagai Korwil membuat wadah untuk rapat kerja membahas isu ini bagaimana mengkajinya, mendiskusikannya sehingga dapat solusi ataupun menyatakan aksi/sikap bagaimana isu di daerah ini.” tuturnya.

Hasmar berharap acara Rakerwil ini dapat berlangsung sukses dan didukung oleh semua mahasiswa serta Rektorat. 

“Kami berharap melalui Suara USU, melalui kawan-kawan yg melihat Suara USU nantinya untuk sama-sama mensukseskan acara Rakerwil ini karena ini wadah BEM SI, wadah kita mendiskusikan secara intelektual bersama kawan-kawan mahasiswa bagaimana wilayah Sumbagut ini kedepan pastinya. Dan kedua, untuk kawan-kawan di USU dan kota Medan sama-sama kita sukseskan. Dan untuk dari Rektorat sendiri kami butuh dukungan untuk kesuksesan karena kita membawa nama USU juga di kancah Sumbagut dan nantinya kancah nasional melalui dialektika-dialektika intelektual pastinya,” tutup Hasmar.

Redaktur: Yessica Irene


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Mahasiswa Akuntansi USU Raih Juara 1 dan 2 pada Perlombaan National Accounting Business Plan (NABP)

redaksi

Pengaruh Kompensasi dan Stres Kerja terhadap Kepuasan Kerja di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara

redaksi

PTM Diberlakukan, Pintu Jebol Susuk Difokuskan Untuk Pejalan Kaki

redaksi