SUARA USU
Kabar Kampus

UI/ UX Design Competition 2023, Simak Persyaratannya!

Reporter: Hanna Letare

Suara USU, Medan. Ikatan Mahasiswa Ilmu Komputer Universitas Sumatera Utara (IMILKOM USU) mengadakan kompetisi desain antarmuka sistem/ aplikasi yang berorientasi pada kenyamanan dan kemudahan pengguna dalam menggunakan sistem. Adapun tujuan dari diadakannya UI/ UX Design Competition 2023 yaitu untuk mengembangkan ide kreatif peserta sejalan dengan tema yang panitia pilih “Smart City Solution.”

UI UX Competition dengan tema “Smart City Solution” adalah ajang kompetisi desain antarmuka dan pengalaman pengguna yang bertujuan untuk menghasilkan solusi cerdas untuk kota yang lebih baik.

Cakupan dalam pembuatan desain dapat difokuskan pada area Smart Public Servic, Smart Government, Smart Health, Smart Economy/Retail, Smart Environment, Smart Energy.

Adapun syarat dan ketentuanya :

  1. Lomba terbuka untuk mahasiswa aktif Perguruan Tinggi di seluruh Indonesia yang dibuktikan dengan kartu tanda mahasiswa (KTM).
  2. Satu tim beranggotakan maksimal 3 (tiga) orang.
  3. Setiap tim harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu sebelum mengirim karyanya.
  4. Pendaftaran dan keikutsertaan peserta akan dikenakan sejumlah biaya.
  5. Setiap peserta wajib mengirimkan hasil scan Kartu Tanda Mahasiswa / surat keterangan mahasiswa aktif dari universitas masing-masing.
  6. Karya yang dibuat harus sesuai dengan tema yang telah ditentukan.
  7. Karya yang dilombakan belum pernah dinyatakan sebagai finalis dalam lomba sejenis, dan belum pernah mendapatkan penghargaan pada kontes/lomba sejenis, baik di tingkat lokal, nasional, maupun internasional.
  8. Jika karya adalah karya incremental / karya yang dikembangkan dari kontes / lomba sebelumnya, peserta harus menjelaskan kepada dewan juri mengapa karya tersebut diikutsertakan dan pembaharuan apa saja yang dilakukan terhadap karya tersebut.
  9. Hak kekayaan atas hak cipta dari karya yang telah dikumpulkan akan menjadi milik peserta.
  10. Karya tidak mengandung unsur-unsur SARA dan pornografi.
  11. Karya yang terbukti plagiat akan didiskualifikasi oleh panitia.
  12. Karya dibatasi hanya untuk Aplikasi Mobile saja.
  13. Keputusan juri adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

Untuk timeline perlombaan, pendaftaran dimulai 27 April hingga 04 Mei 2023, pengerjaan karya dari 06 hingga 25 Mei 2023, waktu penjurian dimulai dari 26 dan 27 Mei 2023, dan pengumuman pemenang pada 31 Mei 2023.

Setiap tim melakukan pembayaran biaya pendaftaran senilai Rp50.000, dan untuk prosedur pendaftaran dapat dilihat lebih lengkap pada bit.ly/RulebookUIUX2023 atau melalui laman instagram @imilkom_usu.

Bagi pemenang (Juara I dan runner-up) diberikan penghargaan berupa sertifikat dan uang pembinaan, bagi peserta yang telah mengikuti sampai dengan tahap penjurian maka akan diberikan penghargaan berupa sertifikat keikutsertaan.

Untuk info selanjutnya, kamu dapat membuka akun instagram @imilkom_usu dan menghubungi narahubung 085296920629 (John) / 089505707449 (Akhdan).

Redaktur : Taty Kristina 

Related posts

GELIFEST: Menilik Urgensi Literasi Era Pandemi

redaksi

Tingkatkan Kepedulian terhadap Sampah, Divisi LH Genbi USU Adakan Workshop Bertajuk “Bikin Ecobrick Yuk!”

redaksi

Wisuda USU 2024 Periode II, Rektor: Mampu Hasilkan Pembelajar Tangguh Tanpa Henti

redaksi