SUARA USU
Kabar Kampus

UKM Bola Voli USU Kembali Raih Juara 1 di Turnamen Porseni Poltekkes Kemenkes Medan

Reporter: Mei Edis

Suara USU, Medan. Voli merupakan salah satu olahraga yang banyak digemari oleh seluruh kalangan masyarakat, tak terkecuali mahasiswa sehingga banyak event olahraga yang menjadikan voli sebagai salah satu cabang olahraganya. Salah satu event yang baru saja diselenggarakan adalah Porseni Poltekkes Kemenkes Medan. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka merayakan Dies Natalis Poltekkes yang ke-23. Banyak cabang lomba yang dipertandingkan seperti futsal, catur, tenis meja, e-sport dan voli.

Kegiatan ini berlangsung di Fakultas Keperawatan Poltekkes Medan pada tanggal 24 – 28 April 2024. Porseni ini dihadiri oleh banyak perwakilan dari berbagai universitas di Sumetara Utara. UKM Bola Voli USU ikut hadir dalam memeriahkan acara tersebut. Dari UKM Bola Voli USU telah mengirimkan delegasi 1 tim voli putri yang terdiri dari 8 orang mahasiswi yaitu Putri Aprillia sebagai Ketua Tim, Lia Sulistia, Nabilla Nur Tiara, Jesika Marbun, Mei Edis, Nindi Oktaviani, Laila Fitri, dan Fara Aisya sebagai anggota.

Dengan antusiasme tinggi, tim putri ini mempersiapkan semuanya dengan matang. Empat tim dilalui hingga akhirnya berada di final melawan tim voli putri UINSU. Pertandingan yang cukup sengit dan memakan cukup banyak waktu hingga akhirnya dari tim USU yang berhasil menjadi pemenang Turnamen Bola Voli di Porseni Poltekkes Kemenkes Medan ini. Tahun lalu, tim voli putri USU sudah pernah menjadi pemenang. Hingga tahun ini, tetap kembali meraih kemenangan dan mempertahankan kedudukannya.

Sebagai pemenang Turnamen Voli Porseni Poltekkes tahun lalu, tim telah menyiapkan seluruhnya dengan matang. Latihan intensif dilakukan sebelum pertandingan untuk mempertahankan kedudukan. Tentunya ada berbagai rintangan yang harus dihadapi oleh tim untuk bisa bekerja sama dengan baik dalam perlombaan.

“Menurut saya pribadi tantangan yang paling sulit adalah menjaga kekompakan tim di dalam dan di luar lapangan, karena dalam pertandingan regu kekompakan jadi salah satu faktor terpenting untuk kemenangan, selain menjaga kekompakan komunikasi juga penting dalam regu. Saya merasa senang karena di tahun terakhir saya sebagai mahasiswi USU saya masih bisa membawa UKM Voli USU meraih kemenangan di Porseni Poltekkes dan tentunya dengan teman-teman yang lainnya juga,” ujar Putri Aprillia selaku Ketua Tim Voli USU

“Semoga UKM Bola Voli USU bisa lebih maju lagi, bisa melebihi masa senior dulu dan terus jaga kekompakan satu sama lain antar anggota,” tutup Putri.

Redaktur: Duwi Cahya


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Kilas Balik Peristiwa Isra’ Mi’raj, Solidas USU Turut Peringati Hari Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H

redaksi

Love in Diversity: Perayaan Natal Fakultas Vokasi Langkah Dalam Menyatukan Perbedaan

redaksi

Mahasiswa Ilmu Kesejahteraan Sosial Fisip Usu, Melakukan Kunjungan Ke Yayasan Amelia Sumatera Utara Untuk Mengetahui Program Apa yang Digunakan dalam Menangani Residen

redaksi