Pembaruan Langsung Kasus COVID-19
SUARA USU
Kabar Kampus

UKM MENWA USU Open Recruitment, Siap Melahirkan Pemimpin Bangsa

Reporter: Fitri Ratna Sari

Suara USU, MEDAN. UKM Resimen Mahasiswa (MENWA) sedang mengadakan open recruitment untuk seluruh mahasiswa aktif USU dari semua fakultas. Pendaftaran berlangsung, pada 26 s.d 08 September 2021, melalui link pendaftaran https://bit.ly/daftarmenwausu.

UKM MENWA adalah satu kekuatan sipil yang dilatih dan dipersiapkan untuk mempertahankan NKRI sebagai perwujudan Sistem Pertahanan dan Keamanan Rakyat Semesta (SISHANKAMRATA). UKM yang berbentuk organisasi mahasiswa semi militer ini, untuk membangun sikap mahasiswa menjadi seorang prajurit yang bertanggung jawab, bertabat serta memengang teguh nilai-nilai Pancasila. Organisasi ini memiliki tanggung jawab dan wewenang yang berbeda dengan UKM lain di USU, dan berada di bawah naungan Rektorat.

UKM Resimen Mahasiswa Batayon-A Universitas Sumatera Utara ini, bermarkas komando di Jalan Universitas No. 24 Pintu 1 USU.

Adapun persyaratan umum untuk bergabung kepengurusan, meliputi;

  1. Warga Negara Indonesia
  2. Mahasiswa USU dan POLMED
  3. Maksimal semester 5 (S1) dan semester 3 (D3)
  4. Sehat jasmani dan rohani

Untuk bergabung dengan UKM MENWA, ada 2 tahap yang harus dilalui, yaitu tahap administrasi dan tahap seleksi. Pada tahap administrasi, wajib mengisi formulir pendaftaran secara online, mengirimkan KRS, mengirimkan pas foto 3×4 latar merah dan membayar administrasi. Lalu, tahap seleksi, meliputi tes samapta, psikotes, tes mental dan ideologi.

Jerimia selaku Komandan Batalyon berharap, agar calon anggota MENWA menjadi pemimpin bangsa yang membawa perubahan ke ranah yang lebih baik.

“Harapanya, calon anggota MENWA dapat menjadi calon pemimpin bangsa yang memiliki kepribadian yang baik, dan terampil, guna mempersiapkan generasi emas yang berkarakter, intelektual dan patriotik,” ujarnya.

Redaktur : Wiranto Asruri Siregar

Related posts

USU Terima Perpanjangan Masa Studi Dampak Pandemi Covid-19

redaksi

Rembulan Tenggelam Di Wajahmu Karya Tere Liye

suarausu

Ketua MPMU Tak Mendapat Undangan dan Tegas Menolak Pelantikan!

redaksi