SUARA USU
Kabar Kampus

UKM Taekwondo USU Kembali Adakan Rekrutmen Terbuka Setelah Vakum 2 Tahun

Reporter : Virgi Oktavia, Syarifah Hanum

Suara USU, MEDAN. UKM Taekwondo USU adakan rekrutmen terbuka untuk seluruh mahasiswa aktif USU dengan harapan dapat menemukan bibit-bibit baru atlet taekwondo dikampus. Rekrutmen terbuka ini akan berakhirkhir pada 20 Januari 2022. Adapun syarat dan ketentuannya yaitu, fotokopi KTM dua lembar, foto 3×4, serta mengisi google form. Untuk yang ingin mendaftar, kamu bisa datang langsung ke tempat Latihan mereka di Sanggar Kebugaran Cikal Pintu 3 USU di hari selasa dan jumat pada pukul 16.00 – 18.00.

Taekwondo USU didirikan sebagai UKM pada tahun 2012, yang mana sebelumnya hanya kegiatan latihan yang sudah ada sejak 1990 yang terpisah setiap fakultas dan masih bersifat komunitas. UKM ini sudah banyak memenangkan berbagai kejuaraan nasional seperti PANGKOSEKHANUDNAS III CUP 2019 hingga kejuaraan internasional Badung sport Tourism Taekwondo Internasional Championship 2019.

Untuk penyeleksian ditiadakan karena siapa saja bisa menjadi anggota UKM Taekwondo, namun untuk mengikuti perlombaan setiap orang wajib mengikuti proses seleksi untuk membawa nama baik USU nantinya. Paskahl selaku panitia menyampaikan bahwa mereka hanya menerima 20-30 orang saja.

“Untuk kuota biasanya kami menerima 20-30 orang saja karena tempat Latihan juga yang terbatas, dan untuk syarat spesifiknya gadak sih mau orang awam atau enggak juga bisa,” jelasnya.

UKM Taekwondo USU biasa mengadakan rekrutmen terbuka atau Open Recruitment rutin setahun 2 kali pada bulan Maret dan Oktober, namun UKM ini sempat vakum karena pandemi Covid-19 dan kembali oprec lagi dibulan ini.

“Harapannya bisa hasilkan atlet-atlet taekwondo untuk harumkan nama USU di nasional maupun internasional,” tutp Paskahl.

Redaktur: Yessica Irene


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Bentuk Karakter Kepemimpinan Idealmu bersama AIESEC Future Leaders

redaksi

Masa Kuliah Daring Diperpanjang, Mahasiswa USU Menuntut Kompensasi

redaksi

Mahasiswa Ilmu Kesejahteraan Sosial FISIP USU Melakukan Case Method di Panti Asuhan Al-Marhamah yang Sedang Berjuang untuk Memiliki Pekerja Sosial Sesuai dengan Ketentuan Permensos Nomor 1 Tahun 2020 Bagian 2 Pasal 6 Ayat G

redaksi