SUARA USU
Kabar Kampus Kabar SUMUT

Usai Langsungkan Rekrutmen Terbuka, Kita Pertanian Siap Berkontribusi Majukan Pertanian Indonesia!

Oleh: Yessica Irene Sembiring

Suara USU, Medan. Kita Pertanian membuka kesempatan bagi pemuda-pemudi, khususnya di domisili Sumatera Utara yang mau  berkontribusi lebih untuk memajukan bidang pertanian Indonesia. Hal ini ditunjukkan dengan telah berlangsungnya rekrtumen terbuka atau open recruitment calon anggota yang berakhir pada (11/08).

Tujuan dari diselenggarakannya open recruitment ini sendiri  yaitu ingin menggaet massa yang lebih banyak karena kedepannya Kita Pertanian akan lebih luas lagi melakukan pergerakan dalam bidang pertanian. Kita Pertanian sendiri merupakan sebuah startup yang bergerak di bidang pertanian dengan tujuan untuk mewujudkan sinergritas petani muda di Indonesia.

Hasil pendaftar sejak berakhirnya timeline pembukaan pendaftaran pada (11/08) adalah sebanyak 49 anggota yang ternyata beberapa diantaranya tidak memenuhi syarat yang diinginkan karena berasal dari domisili luar Sumatera Utara. Mayoritas pendaftar berasal dari daerah Medan, Binjai, Tanjung Morawa dan sekitarnya, serta berasal dari empat universitas yaitu USU, UNIMED, Universitas HKBP Nomensen dan IPB University.

“Ternyata setelah dilihat calon pendaftar berasal dari luar domsili yang kita inginkan, ada yang berasal dari Bandung dan Aceh. Tetapi jika dibilang mencapai target, alhamdullilah melebihi target, karena target awal kami sekitar 9 orang dan hanya untuk memenuhi kuota yang kami terima,” ungkap Aning, selaku content creator Kita Pertanian.

Proses seleksi dari open recruitment ini terdiri dari seleksi berkas, wawancara yang dilakukan selama 3 hari secara virtual, kemudian tahap akhir adalah pengumuman calon anggota yang lolos pada (17/08).

Aning mengungkapkan, bahwa target akhir calon peserta adalah 9 orang untuk mengisi kekosongan dari 3 bidang divisi yang telah terbentuk sebelumnya yaitu media, content creator dan project yang masing-masingnya dibutuhkan 3 orang.

Kriteria yang diinginkan oleh panitia seleksi Kita Pertanian adalah pemuda pemudi yang berkontribusi lebih untuk memajukan bidang pertanian, tidak hanya memiliki keinginan namun mampu berperan aktif serta kreatif untuk agenda kebaikan yang akan dilaksanakan kedepannya.

“Harapannya dengan adanya open recruitment ini, kami berharap calon anggota yang akan bergabung menjadi bagian dari Kita Pertanian adalah mereka yang memiliki semangat yang tinggi dalam memajukan dan mengupayakan pertanian Indonesia lebih baik baik dan mertabat,” tutup Aning.

Redaktur: Muhammad Fadhlan Amri

 

 


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Everest 8 Telah Berhasil Dilaksanakan

redaksi

Menelaah Pemahaman Generasi Muda tentang Urgensi Pancasila sebagai Sistem Etika dan Pengetahuan Mendasar

redaksi

Akhir Ramadhan, KAMMI MP USU Adakan Kegiatan Tebar Senyuman Bersama Yatim

redaksi